Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Des 2020 12:04 WIB

TRAVEL NEWS

Orang Indonesia Suka K-Pop, Korea Juga Suka Budaya Indonesia

Cara KTO Jakarta Menjaga Presensi di hati Wisatawan IndonesIa
PR Manajer KTO Jakarta, Irma Maulida bersama Ghea
Jakarta -

Korea Selatan menjadi salah satu destinasi tujuan favorit bagi wisatawan Indonesia. Namun saat pandemi COVID-19 di tahun ini, segala rencana pun terpaksa harus ditunda.

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae Sung menuturkan bahwa Korean Wave telah menjadi fenomena budaya di Indonesia. Warga Indonesia mungkin menyukai K-Pop, K-Drama hingga K-Food. Ternyata hal ini pun terjadi sebaliknya.

Orang Korea juga tertarik dengan budaya Indonesia seperti batik, kuliner Indonesia dan lain sebagainya. Park Tae Sung mengatakan, mencintai budaya satu sama lain merupakan aset masa depan yang berharga bagi Korea dan Indonesia untuk saling memahami lebih baik lagi.

Cara KTO Jakarta Menjaga Presensi di hati Wisatawan IndonesIaCara KTO Jakarta Menjaga Presensi di hati Wisatawan IndonesIa Foto: (KTO)

"Harapan saya adalah warga kedua negara dapat mengunjungi pulau indah satu sama lain, Jeju dan Bali ketika pandemi COVID segera berakhir," kata Tae-Sung dalam siaran pers yang diterima

Korea Tourism Organization (KTO) pun ikut membantu menjalin hubungan Korea dan Indonesia semakin baik. Di tengah situasi pandemi, kegiatan online pun dilakukan untuk menuntaskan rasa rindu berlibur ke Korea.

Misalnya dengan e-book bertajuk "Liburan #KeKoreaAja yuk!" yang bisa diunduh laman website KTO, atau komik perjalanan maskot KTO Jakarta, Riko dan Sela yang menceritakan perjalanan mengunjungi hidden gems di Korea.

Untuk menarik wisatawan Indonesia, KTO juga memiliki maskot baru yaitu Hojong, Mugo dan Kawoo. Hojong yaitu seekor harimau dan mewakili raja dari dinasti Joseon yang datang ke Korea modern dan kemudian terkenal. Sedangkan Mugo dan Kawoo adalah beruang dan murai yang menjadi pendamping Hojong.

Mengenai tren wisata halal, KTO pun menyelenggarakan acara Muslim Friendly Korea Festival secara daring di tengah Korea Month pada Oktober lalu. Pembicaranya mulai dari traveler, chef hingga fotografer.

"Untuk ikut memeriahkan Korea Month, KTO Jakarta juga 'menyajikan' makanan Korea melalui tayangan Virtual Gastronomic Journey #KeKoreaAja bersama Youtuber Jang Hansol dan Amelia Tantono," menurut siaran pers.

Walau begitu, promosi pariwisata Korea tetap dilakukan melalui Instagram, You Tube dan Tik Tok. Dengan tema TheRyhthm of Korea, KTO menggandeng girlband ITZY dengan sub-tema Adventures, K-Beauty, Healing, Light, Taste, dan Vibes. Tak hanya itu, video promosi juga kolaborasi bersama public figures, YouTuber dan influencer kenamaan Indonesia.

"Melalui tagar #meetyoulater dan #ourheartsarealwaysopen, video tersebut hendak menyampaikan harapan dan doa supaya kita semua dapat melewati masa sulit ini bersama-sama dan dapat bertemu kembali di Korea ketika keadaan membaik," mengutip siaran pers.



Simak Video "Protes Jepang Buang Limbah Nuklir ke Laut, Mahasiswa Korsel Cukur Rambut"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA