Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Des 2020 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Terbang Perdana Jakarta-Padang, AirAsia Bagi-bagi Nasi Padang

Femi Diah
detikTravel
AirAsia bagi-bagi nasi Padang pada penerbangan perdana Jakarta-Padang, Kamis (10/12)
AirAsia indonesia terbang perdana jakarta-Padang hari ini dan bagi-bagi nasi Padang. (dok. AirAsia)
Jakarta -

AirAsia Indonesia (kode maskapai QZ) sukses melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Padang. Istimewanya, seluruh penumpang mendapatkan hidangan Nasi Padang Uda Ratman cuma-cuma.

Penerbangan AirAsia Jakarta-Padang itu dilakukan dengan armada Airbus A320. Itu merupakan rangkaian dari peresmian penerbangan perdana dua rute domestik lainnya, yaitu Bandung-Bali dan Jakarta-Pekanbaru.

Dalam penerbangan QZ 830 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 07:45 dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pukul 09:30 ini, AirAsia menyediakan bingkisan hidangan Nasi Padang Uda Ratman bagi seluruh penumpang.

Nasi Padang Uda Ratman merupakan salah satu menu hidangan khas Santan yang dapat dinikmati di seluruh penerbangan AirAsia di semua rute.

Di penerbangan reguler nanti, penumpang AirAsia dapat memesan nasi padang itu beserta menu hidangan hangat khas AirAsia lainnya, seperti Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Kuning, Nasi Jamur dan Semur Sayur, Nasi Ayam Teriyaki, Nasi Ayam Kung Pao, Nasi Ayam Paman Chin, dan berbagai pilihan paket makanan ringan dengan harga bervariasi.

AirAsia bagi-bagi nasi Padang pada penerbangan perdana Jakarta-Padang, Kamis (10/12)AirAsia bagi-bagi nasi Padang pada penerbangan perdana Jakarta-Padang, Kamis (10/12) Foto: dok. AirAsia

AirAsia membanderol harga makanan di atas pesawat itu mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 36.900. Pemesanan dapat dilakukan paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan melalui web atau aplikasi airasia.com.

dalam penerbangan QZ 830 itu kian terasa Minangnya dengan awak kabin yang mengenakan topi adat berwarna emas khas Sumatera Barat. Kru kabin juga menyapa penumpang dengan menggunakan Bahasa Minangkabau.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, menyebut penerbangan perdana Jakarta-Padang itu sebagai hari yang istimewa bagi keluarga besar AirAsia Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah, Angkasa Pura II, Airnav Indonesia dan otoritas kesehatan atas kelancaran penerbangan perdana ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah mempercayakan pilihannya untuk terbang bersama AirAsia di ketiga rute domestik terbaru tersebut," kata Veranita seperti dalam rilis kepada detikTravel, Kamis (10/12/2020).

"Dengan semakin meluasnya konektivitas domestik yang dilayani AirAsia dan disertai dengan penawaran harga terjangkau dan bagasi gratis 15 kg, kami berharap dapat melayani semakin banyak masyarakat Indonesia," dia menambahkan.

"Kami berharap Airasia dapat berkontribusi lebih besar dalam memulihkan pariwisata dan ekonomi nasional," Veranita menegaskan.

AirAsia sekaligus mengingatkan terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

Selain persembahan yang dilakukan di rute Jakarta-Padang, AirAsia Indonesia juga membagikan cinderamata kepada seluruh penumpang rute Jakarta-Pekanbaru dan Bandung-Bali.

Harga tiket AirAsia Jakarta-Padang ====>

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA