Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Des 2020 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Motor yang Diceburkan Turis Rusia ke Laut Bali Diamankan Polisi

Angga Riza
detikTravel
Turis ceburkan motor ke laut di pelabuhan Tanah Ampo
Turis Rusia yang ceburkan motor ke laut Bali diprotes netizen Foto: Instagram
Karangasem -

Viral sepasang turis di Bali menceburkan diri dan buang motor ke laut. Saat ini motor turis itu telah diamankan kepolisian.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menjelaskan dari hasil penulusuran sementara motor tersebut bodong. Dan saat ini motor telah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Karangasem.

"Motor sudah diamankan di Polres," kata Suartini melalui pesan singkat, Senin (14/12/2020).

"Setelah kita selidiki dari hasil sementara motor itu dari pelat nomornya bodong tidak terdaftar," lanjut Suartini.

Menurut Suartini, setelah sepasang turis tersebut menceburkan diri turis tersebut sempat memberikan motor tersebut kepada nelayan yang menghampiri.

"Ada nelayan yang pas disana melihat mereka nyebur kemudian nelayan itu menghampiri dia dengan perahu (jukung). Akhirnya diambil dia (nelayan), dia (turis) bilang ambil motor itu silakan kamu ambil. Nah motor itu sudah kita cek ke bengkel motor itu sementara bodong," ujar Suartini.

"Karena masyarakat nelayan sudah kita panggil kemarin untuk klarifikasi karena tidak bisa bahasa asing mungkin dia bukan Bahasa Inggris ya akhirnya sampai saat ini lagi dilidik dimana tempatnya kita lagi berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dikoordinasikan dengan Imigrasi, sementara motornya sudah diambil oleh masyarakat yang ada di sana nelayan yang ada di sana," tambahnya.

Sementara itu, motor tersebut juga sempat dibawa ke bengkel oleh nelayan untuk diperbaiki. Dan saat ini motor sudah diamankan di Polres Karangasem, Bali.

"Begitu diambil sudah dibawa ke bengkel sekarang," tegas Suartini.



Simak Video "Heboh Turis di Bali Ceburkan Diri dan Motor ke Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA