Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Des 2020 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Mata Air Sirahna Garut Diproyeksikan Jadi Tempat Wisata Unggulan

Hakim Ghani
detikTravel
Mata Air Sirahna Garut Diproyeksikan Jadi Tempat Wisata Unggulan
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Sumber Mata Air Sirahna di Kecamatan Leles diproyeksikan akan menjadi tempat wisata alternatif unggulan di Kabupaten Garut. Anggaran Rp 1 miliar siap dikucurkan Pemda untuk memoles kawasan itu.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan sumber mata air yang terletak di Kampung Corenda, Desa Margaluyu, Kecamatan Leles itu disebut-sebut memiliki banyak potensi untuk menjadi tempat wisata.

Mata Air Sirahna Garut Diproyeksikan Jadi Tempat Wisata UnggulanMata Air Sirahna Garut Diproyeksikan Jadi Tempat Wisata Unggulan Foto: (Istimewa)

"Mata Air Sirahna ini airnya sangat jernih. Ini bisa jadi potensi wisata," ucap Rudy kepada wartawan, Selasa (15/12/2020).

Mata Air Sirahna rencananya akan disulap menjadi objek wisata berbasis air seperti kolam renang. Mata air yang jernih khas pegunungan jadi daya tariknya.

Selain unggul dengan air bersih nan jernih, udara khas pedesaan yang sangat terasa di sana juga menjadi nilai jual tersendiri. Selain itu, kawasan Margaluyu juga terkenal dengan hasil pertanian alpukat dan tembakau yang melimpah.

Untuk merealisasikan objek wisata di Sumber Mata Air Sirahna, kata Rudy, Pemda akan menganggarkan dana Rp 1 miliar.

"Kita akan memperkuat lah, minimal Rp 1 miliar dari Pemda Garut tahun 2022. Karena selain ada mata air di sini juga tembakau dan alpukat cukup bagus," katanya.

Mata Air Sirahna Garut Diproyeksikan Jadi Tempat Wisata UnggulanMata Air Sirahna Garut Diproyeksikan Jadi Tempat Wisata Unggulan Foto: (Istimewa)

Rencananya, daerah itu akan mulai dibangun menjadi destinasi wisata alternatif unggulan pada tahun 2022 mendatang. Nantinya objek wisata akan dikelola oleh desa dan masyarakat setempat.

Rudy berharap agar tempat wisata baru di sana nantinya bisa jadi pilihan bagi wisatawan yang datang ke Garut di tahun mendatang.



Simak Video "Kawasan Wisata di Garut Terpantau Sepi Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA