Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Des 2020 19:08 WIB

TRAVEL NEWS

Bina Marga Jakarta: Pembangunan Underpass Senen Sudah 99,5%

Uji coba tahap kedua Underpass Senen Extension mulai dilaksanakan hari ini. Di uji coba tahap dua itu underpass tersebut dapat dilintasi kendaraan selama 24 jam
Underpass Senen (Agung Pambudhy/detikTravel)
Jakarta -

Simpang Senen kian bersolek dengan hadirnya Underpass yang disebut akan mengurai kemacetan di sana. Menurut pihak Bina Marga DKI Jakarta, progress sudah 99,5%.

Dikenal sebagai kawasan yang sarat dengan kesan kumuh dan kriminal, perlahan wajah Senen di Jakarta Pusat mulai berubah jadi lebih modern dan Instagramable. Hal itu juga dikemukakan oleh Gubernur Anies Baswedan lewat Instagram pribadinya.

"Kini Senen kembali menjadi ikon Jakarta, tidak lagi dianggap kawasan kumuh dan rawan. Penataan Simpang Senen mengikuti empat skala prioritas pembangunan transportasi berbasis jalan raya di Jakarta: pejalan kaki yang utama, lalu pesepeda/ kendaraan bebas emisi dan angkutan umum, terakhir kendaraan pribadi," tulisnya.

[Gambas:Instagram]



Mengusung tagline #WajahBaruSenen, Anies menyoroti perihal penataan jalur pejalan kaki, jalur sepeda hingga busway yang terintegrasi di Senen. Salah satu yang ikut disoroti adalah terkait underpass atau lintas bawah Senen yang akan dipercantik.

"Pembangunan Ekstensi Lintas Bawah Senen dipercantik dengan tata cahaya," tulisnya.

Dihubungi terpisah oleh detikTravel, Selasa (15/12/2020), Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyebut kalau proyek itu sudah hampir rampung. Pembangunannya sendiri telah dimulai dari 1 Januari 2020 atau awal tahun ini.

"Sudah 99,5 % dari target rencana 99%," ujarnya.

Selanjutnya: Harapan dari Underpas Senen Ekstension

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA