Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Des 2020 07:09 WIB

TRAVEL NEWS

Versi Traveloka, Jakarta Nomor 2 Paling Banyak Dicari Wisatawan Setelah Bali

Syanti Mustika
detikTravel
Proyek revitalisasi Monas bagian selatan yang penuh polemik sudah selesai dikerjakan. Berikut deretan foto-foto sejak polemik proyek ini mencuat hingga masuk babak akhir.
Monas ikon Jakarta (Tim detikcom)
Jakarta -

Liburan Tahun Baru tinggal hitungan hari. Selain Bali, Jakarta ternyata juga menjadi pencarian populer menjelang akhir tahun di Google.

Dari rilis yang diterima detikcom dari Traveloka, Sabtu (19/12/2020), pada bulan November-Desember ini Bali menjadi provinsi yang paling favorit dan diminati untuk traveling. Adapun di posisi kedua ditempati Jakarta.

Jakarta menempati posisi kedua sebagai destinasi travel di Indonesia paling dicari dengan rata-rata persentase pencarian di bulan September mencapai 39%.

Status Jakarta sebagai ibu kota negara sudah merupakan poin plus kendati kota itu padat penduduk dan lalu lintasnya macet. Tapi, beragam Jakarta juga menawarkan kombinasi unsur-unsur tradisional dan modern serta beragam budaya, bukan cuma khas Betawi.

Kemudahan akses masuk Jakarta dan bermacam-macam pilihan hotel, tempat makan, dan tempat belanja juga menjadi daya tarik Jakarta bagi wisatawan di luar ibu kota.

Pemandangan hutan mangrove di kawasan Jakarta dengan latar belakang gedung bertingkat menjadi adaptasi tersendiri bagi keberadaan burung-burung di ibu kota. Keberadaan burung di ibu kota harus mampu bertahan dengan kondisi perubahan habitat seperti yang terlihat di kawasan hutan mangrove di Jakarta Utara, Sabtu (12/12)Pemandangan hutan mangrove di kawasan Jakarta Foto: DEDYISTANTO

Tak hanya untuk staycation dan berwisata, Jakarta, juga diminati wisatawan karena menjadi pusat dari aktivitas bisnis dan perekonomian di Indonesia.

Liburan ke Jakarta, traveler bisa menikmati sensasi cita rasa internasional di restoran berkelas atau jajanan lezat dan murah dari pedagang kaki lima. Pengalaman menjelajahi ke Jakarta juga tak terasa lengkap tanpa berbelanja di pasar tradisional atau pusat perbelanjaan mewah.

Saat malam tiba, saksikan penampilan dari musisi atau DJ papan atas sambil menikmati pemandangan gemerlap lampu ibu kota dari sebuah rooftop bar.

Untuk suasana yang lebih tenang, traveler bisa berkunjung ke Kepulauan Seribu di sisi utara kota dan nikmati pantai berpasir putih serta pemandangan laut memesona. Alternatif lain adalah terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke berbagai destinasi lain di Indonesia, maupun road trip ke jalur lintas Jawa atau Sumatera.

Memasuki libur hari kedua, Wisatawan mulai mendatangi objek wisata Kota Tua, Jakarta, Kamis (29/10/2020). Libur panjang dan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah seperti ini biasanya kawasan wisata kota tua selalu dibanjiri oleh pengunjung. Wisata kota tua Jakarta (Grandyos Zafna/detikFOTO)

Banyak warga Jakarta menikmati liburan Idul Adha di kawasan rekreasi wisata salah satunya adalah Dufan Ancol.Wahana di Dufan Ancol. Foto: Pradita Utama

Pilihan wisata dan rekreasi diantara Jakarta Aquarium, Ragunan, Kota Tua, Taman Impian Jaya Ancol dan Hutan Mangrove. Sedangkan wisata kuliner ada Kerak Telor, Soto Betawi, Kue Cucur, Asinan Betawi, Nasi Uduk Betawi dan Roti Buaya.

Pilihan akomodasi ada Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place Hotel, AYANA Midplaza Jakarta, Aloft Jakarta Wahid Hasyim dan Gold Coast PIK Sea View Apartments by LongeStay.

Tambahan informasi untuk traveler, terkait kebijakan penangan penyebaran virus Corona, traveler yang keluar masuk Jakarta harus menunjukkan surat negatif tes rapid antigen. Berlaku untuk pengguna transportasi umum.

Tetap jaga kesehatan dan jaga jarak, ya!



Simak Video "BIN 'Berburu' Covid-19 di Tangerang Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA