Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Des 2020 14:42 WIB

TRAVEL NEWS

83 Persen Netizen Pilih Bali Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Turis di Bali
Foto: Turis di Pantai Kuta (Gede Suardana/detikTravel)
Jakarta -

Bali tetap menjadi primadona wisatawan di tengah pandemi ini. Survey membuktikan betapa Bali masih ramai di mesin pencarian.

Keindahan pantai dan laut, kulinernya, kehidupan sosial budaya dan bentangan alamnya yang memukau, membuat Bali menjadi garda depan pariwisata Indonesia. Tidak peduli waktu, Bali tetap selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Namun karena pandemi Corona sejak bulan Maret lalu, Bali dan pariwisata Indonesia lainnya harus dihadapkan pada kondisi 'hidup segan mati tak mau'. Namun semua berangsur pulih semenjak Bali kembali membuka gerbangnya akhir Juni lalu.

Di penghujung tahun, Bali kembali menjadi destinasi populer yang paling banyak di cari di Googel. Berdasarkan rilis yang diterima detikcom dan Traveloka, Sabtu (19/12/2020) pada bulan November-Desember ini Bali menjadi provinsi yang paling favorit dan diminati untuk traveling.

Berdasarkan rangkuman yang dilakukan oleh Traveloka di Google Trend, sebanyak 83 persen traveler mencari Bali dalam pencarian destinasi liburan. Bagaimana dengan traveler? Apakah juga melakukan pencarian Bali sebagai pilihan untuk liburan?

Kamu yang ingin liburan ke Bali, perlu tahu bahwa mulai tanggal 18 Desember untuk masuk ke Bali wajib membawa surat rapid antigen atau PCR yang berlaku selama 14 hari. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali yang berlaku tanggal 19 Desember-4 Januari 2021.

Tidak hanya untuk penumpang yang datang dengan pesawat. Traveler yang melalui jalur darat juga harus menunjukkan surat keterangan negatif uji rapid tes antigen paling lama 7x24 jam sebelum keberangkatan. Serta traveler juga wajib mengisi e-HAC Indonesia di Bali.

Bagaimana, traveler? Sudah ada persiapan ke Bali untuk akhir tahun?



Simak Video "Catat! Ini Harga Maksimal Rapid Test Antigen di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA