Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Des 2020 20:17 WIB

TRAVEL NEWS

Kanada, Negara Terbaru yang Hentikan Penerbangan dari Inggris

Mengapa Mayoritas Pasien COVID-19 di Kanada Adalah Kaum Muda?
Warga Kanada (Foto: DW News)
Jakarta -

Kanada menjadi negara terbaru yang menghentikan penerbangan dari Inggris. Keputusan ini menyusul penemuan varian baru COVID-19.

Seperti diberitakan CNN, Senin (21/12/2020), para pejabat mengatakan bahwa varian baru COVID-19 di Inggris itu menyebar lebih cepat daripada yang lain.

Varian baru virus Corona ini mendorong pemerintah Inggris untuk memberlakukan lockdown Tier 4 di London dan tenggara Inggris. Otoritas di sana juga melakukan pengetatan di seluruh Inggris.

Virus Corona varian baru ini telah berada di luar kendali, kata Menteri Kesehatan Matt Hancock pada hari Minggu kemarin. Di hari yang sama, Inggris memecahkan rekor kasus virus Corona harian, dicatat 35.928 kasus baru.

Gelombang larangan perjalanan telah memutuskan wisatawan Inggris dari sebagian besar negara Eropa dan berbagai belahan lain dunia.

Kejadian itu juga mendorong keputusan untuk mengadakan pertemuan darurat pemerintah pada Senin. Pertemuan ini dipimpin oleh Perdana Menteri Boris Johnson, kata juru bicara No. 10.

Pertemuan itu akan fokus pada pembatasan pergerakan internasional, khususnya arus penerbangan dari dan ke Inggris.

"Pertemuan lebih lanjut akan berlangsung malam ini dan besok pagi untuk memastikan adanya rencana yang kuat," kata dia.

Kanada mengumumkan akan melarang sebagian besar perjalanan penumpang dari Inggris mulai Minggu tengah malam setidaknya selama 72 jam.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengonfirmasi berita itu dalam tweet Minggu malam. Ia mengatakan bahwa pemberlakuan itu untuk melindungi seluruh warga Kanada.

Di Amerika Selatan, Argentina, Chile, dan Kolombia kompak menangguhkan penerbangan langsung ke dan dari Inggris. Ekuador juga mempertimbangkan penguatan langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

Pada hari Minggu kemarin, Prancis mengumumkan akan menangguhkan perjalanan ke dan dari Inggris selama 48 jam mulai tengah malam waktu setempat, kata Perdana Menteri Prancis Jean Castex. Pelabuhan Dover dan Eurotunnel akan ditutup kemudian.

Republik Irlandia melarang penerbangan dari Inggris pada hari Senin dan Selasa. Portugal hanya akan mengizinkan warga negaranya yang bisa masuk dengan penerbangan dari Inggris, dan mereka harus memiliki tes COVID-19 negatif.

Negara-negara lain menyusul larangan serupa pada Inggris, seperti Belgia, Belanda, Latvia hingga Republik Ceko.



Simak Video "Inggris Sukses Vaksinasi Covid-19 untuk 25 Juta Lebih Warganya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA