Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Des 2020 16:33 WIB

TRAVEL NEWS

Sepak Terjang Sandiaga Uno: Dari Lawan Jadi Menteri Jokowi

Syanti Mustika
detikTravel
sandiaga uno
Sandiaga Uno (Ardian Fanani/detikTravel)
Jakarta -

Nama Sandiaga Uno resmi ditunjuk sebagai Menparekraf baru menggantikan Wishnutama Kusubandio. Berikut profil dari Sandiaga Uno.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok politikus dan pengusaha yang pernah mencalonkan diri menjadi wakil presiden ini? Sandiaga Uno sekarang akan bertanggungjawab dalam pariwisata dan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sandiaga Uno lahir pada 28 Juni 1969 di Rumbai, Pekanbaru. Sandi anak dari pasangan Razif Halik Uno dan Mein R. Uno. Ayahnya berasal dari Gorontalo.

[Gambas:Instagram]

Teruntuk pendidikan, Sandiaga merupakan lulusan Summa Cumlaude dari Wichita State University di Kansas, Amerika. Selanjutnya dia melanjutkan kuliahnya di George Washington University, Amerika Serikat dengan IPK sempurna 4.00.

[Gambas:Instagram]



Sandiaga Uno dikenal sebagai pengusaha dan juga politikus. Karir politiknya dimulai dengan menjabat sebagai wakil gubernur dengan pasangannya Anies Baswedan. Kamudian dia juga mencalonkan diri sebagai kandidat wakil presiden dengan pasangannya Prabowo Subianto pada tahun 2019.

Bicara soal wisata dan jalan-jalan, Sandiaga Uno ternyata juga suka bepergian. Dalam Instagramnya, kita tak hanya bisa melihat unggahan video tentang UMKM dan ragam aktivitas pengusaha dan politiknya saja. Juga banyak postingannya di tempat wisata, baik lokal maupun mancanegara.

Pantauan detikTravel dalam postingan Instagram terbarunya, Sandi pernah membagikan momen saat kunjungan ke Mesir. Sedangkan untuk lokal, Sandi pernah membagikan momen di Garut, Bali, Belitung, Magelang, Padang, Banten dan masih banyak lagi.

[Gambas:Instagram]



Tentu menjadi menteri pariwisata di masa pandemi akan menjadi tantangan baru untuk Sandiaga Uno dan jajaran di Menparekraf. Mulai dari turunnya jumlah turis, terjadinya pengurangan pekerjaan di sektor wisata dan bagaimana bisa bangkit kembali memastikan wisata di Indonesia akan menjadi PR nyata untuk Sandi.

Kita tunggu gebrakannya untuk pariwisata Indonesia yang lebih baik dan selamat menjabat Sandiaga Uno!



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA