Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Des 2020 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Taman-taman di Jakarta Tutup di Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan revitalisasi Taman Tebet, Kamis (22/10). Taman yang berada di kawasan Tebet direvitalisasi menjadi Eco Garden.
Taman Tebet, Jakarta (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup semua taman saat momen libur Natal dan tahun baru 2021. Penutupan taman ini berlangsung tiga hari tak berturut-turut.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta, pada Senin (21/12/2020), mengumumkan penutupan taman-taman ini. Poin utama alasan penutupan ini adalah karena ada ingub dan sergub.

"Hallo Teman-Teman! Perlu kami informasikan sehubungan dengan Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 64 tahun 2020 dan Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 17 tahun 2020 bahwa Taman,Hutan Kota dan Taman Margasatwa Ragunan ditutup untuk umum pada tanggal 25, 31 Desember dan 1 Januari 2021," kata Distamhut Provinsi DKI Jakarta dalam unggahan Instagram terbaru.

Distamhut Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa selain tiga tanggal di atas, taman-taman ini tetap buka seperti biasa. Traveler diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Untuk itu teman-teman jangan sampai ketinggalan informasi penting ini. Untuk selain tanggal yang disebutkan kita tetap buka ya, dengan peraturan Protokol Kesehatan selama PSBB Transisi," Distamhut Provinsi DKI Jakarta menjelaskan.

"Salam sehat selalu dan tetap patuhi protokol kesehatan ya. Ayoo kita cegah Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan #dirumahaja," imbuh dia.

Seperti diketahui, taman di DKI Jakarta amat besar peminatnya. Lihat saja komplek GBK hingga taman Kalijodo, destinasi ini jadi favorit warga berkumpul.

Pemerintah pusat telah menjalankan sejumlah peraturan ketat terkait libur Nataru. Pertama, traveler diwajibkan tes PCR kalau berlibur ke Bali.

Terbaru, manajemen Ancol memutuskan untuk menutup diri pada saat liburan Natal dan Tahun Baru. Ini dilakukan untuk menghindari keramaian dan penyebaran virus.

Manajemen Ancol menutup sementara operasional kawasan wisata Ancol pada 25 dan 31 Desember 2020 serta 1 Januari 2021. Seluruh unit rekreasi seperti Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Pasar Seni dan Allianz Ecopark serta seluruh mitra wahana dan restoran yang berada di dalam kawasan Ancol tidak beroperasi.

Khusus pelayanan penginapan Putri Duyung Resort tetap beroperasi dengan melakukan reservasi terlebih dahulu di website resmi www.ancol.com. Adapun bagi masyarakat yang akan menyeberang ke Pulau Seribu melalui dermaga Marina juga masih dilayani.



Simak Video "Libur Nataru, Sopir-Penumpang di Terminal Baranangsiang Dites Antigen"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA