Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Des 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama-Sandiaga Uno Saling Lempar Pujian saat Sertijab Menparekraf

Putu Intan
detikTravel
Sertijab Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Wishnutama Subandio ke Sandiaga Uno berlangsung di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Sandiaga Uno resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setelah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pagi ini di Istana Negara.
Menparekraf 2019-2020 Wishnutama dan Menparekraf 2020-2024 Sandiaga Uno. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Prosesi serah terima jabatan Menparekraf dari Wishnutama Kusubandio kepada Sandiaga Uno diwarnai pujian yang dilontarkan satu sama lain. Keduanya rupanya sudah saling mengagumi sejak lama.

Kekaguman Wishnutama kepada Sandiaga Uno maupun sebaliknya, disampaikan keduanya dalam pidato serah terima jabatan Menparekraf pada Rabu (23/12/2020) di Balairung Susilo Sudarman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta.

"Beliau ini (Sandiaga Uno) orang yang saya kagumi sejak lama dan saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, pariwisata dan ekonomi kreatif akan jauh lebih baik ke depan," kata Wishnutama.

Dalam kesempatan itu, Wishnutama pun memberikan kisi-kisi tugas yang harus dituntaskan Sandiaga Uno. Tugas itu terkait pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang babak belur dihajar pandemi COVID-19.

"Setahun belakangan ini kita menghadapi pandemi yang sangat besar sekali khususnya yang menghantam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini adalah tantangan yang luar biasa dan tentunya akan menjadi tantangan yang juga luar biasa bagi Bang Sandi ke depannya," ujarnya.

Menanggapi pidato itu, Sandiaga Uno juga terlebih dahulu melontarkan pujian buat Wishnutama. Sandiaga Uno bahkan menyebut Wishnutama adalah sahabatnya dan mengakui kepiawaian Wishnutama dalam berkarya.

"Ini sahabat. One of the best talent, talenta terbaik yang dimiliki bangsa ini dan saya merasa sangat terhormat Bapak sudah memberikan sumbangsih yang terbaik dalam satu tahun ini dan kita harapkan dan doakan yang terbaik untuk Mas Menteri," kata dia.

Sama seperti yang dikatakan Wishnutama, keduanya telah sejak lama saling kenal. Dengan relasi baik itu, Sandiaga Uno berharap, Wishnutama juga dapat membantu dirinya lewat karya-karya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Mudah-mudahan Mas Menteri masih terus berada di sektor ini dan menjadi mentor kita ke depan untuk kegiatan-kegiatan yang sangat penting," tutur Sandiaga Uno.

Setelah itu, Sandiaga Uno juga menyampaikan bahwa dirinya akan bergerak cepat mengatasi pemulihan pariwisata dengan tidak mengesampingkan penanganan COVID-19 yang menyangkut bidang kesehatan. Strategi yang akan ia lakukan adalah melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA