Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Des 2020 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Tahun Baru, Ini Obyek Wisata Semarang yang Tutup

Akbar Hari Mukti
detikTravel
Kawasan obyek wisata Bandungan, Semarang
Gedong Songo tutup saat malam tahun baru. (Eko Susanto/detikcom)
Kabupaten Semarang -

Obyek wisata Candi Gedongsongo ditutup saat malam tahun baru. Tak hanya itu, beberapa obyek wisata lain di Kabupaten Semarang pun tutup.

Hal tersebut untuk mengantisipasi kerumunan warga mendatangi obyek wisata yang berada di Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang saat malam pergantian tahun.

"Candi Gedongsongo menjadi obyek wisata yang tutup pada saat malam tahun baru ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih, dihubungi detikcom, Kamis (24/12/2020).

Dewi menguraikan tutupnya obyek wisata Candi Gedongsongo itu mulai Kamis (31/12) pukul 17.00 sore hingga Jumat (1/1/2021) pukul 07.00 pagi.

"Jadi sore hari sampai pagi hari pertama tahun 2021 obwis tersebut ditutup bagi masyarakat," jelas Dewi.

Ia menjelaskan, Pemkab Semarang mengantisipasi adanya klaster baru COVID-19 di obyek wisata di Kabupaten Semarang. Tercatat hingga saat ini ada 204 pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit dan 1.651 warga menjalani isolasi di Kabupaten Semarang.

"Komitmen Pemerintah Kabupaten Semarang untuk mencegah penularan COVID-19 di sektor pariwisata," kata dia.

Selain Candi Gedongsongo, Dewi mengungkapkan ada beberapa obyek wisata lainnya di Kabupaten Semarang yang tutup saat malam pergantian tahun.

Di antaranya Bukit Cinta Rawa Pening, Monumen Palagan Ambarawa, juga Waterpark Muncul Banyubiru.

"Sementara untuk beberapa obyek wisata yang dikelola swasta di Kabupaten Semarang belum memberikan data," dia menambahkan.

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA