Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 26 Des 2020 10:09 WIB

TRAVEL NEWS

Ulasan Menginap Semalam di Kamar Suite RedDoorz

RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2
RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2 (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Ini adalah ulasan penginapan berbiaya terjangkau, RedDoorz. Namun, unit yang kami coba adalah yang premium karena karena kamarnya bertipe suite.

Lokasi properti RedDoorz yang kami inapi ada di Jakarta Selatan. Nama lengkap penginapan ini adalah RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2 dan berlokasi di Jalan Melati No. 33, RT.6/RW.7.

Jika dilihat dari laman Google, kamarnya dihargai mulai dari Rp 167-615 ribu. harga kamar suite yang kami tempati dihargai Rp 372 ribu, sudah seperti hotel berbintang 3 ke atas.

Kesan pertama ke RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2

Jalan masuk ke lokasi tak terlalu besar dari jalan utama. Ketika sampai di RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2, bangunannya terlihat baik dan kebetulan kami tinggal di ruang terbaru.

Minimalis dan rapi, kesan tambahan dari RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2. Namun, ada beberapa hal yang mengganjal, yakni soal kebersihan lorong bangunan.

Karena, ketika kami akan masuk kamar semalam masih ada beberapa botol air mineral bekas yang berserakan. Ada pula handuk di luar kamar belum diambil untuk dicuci.

RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2 (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Masuk ke dalam kamar, kesan luas sangat terasa. Kamar suite di RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2 sudah seperti di hotel berbintang tiga ke atas.

Di depan pintu ada rak dan lemari. Lalu, ada meja kerja, air minum dua botel, perlengkapan membuat teh atau kopi (tanpa ada kopi dan tehnya).

Tidak ada bau rokok. Di sebelah TV jelas terpampang stiker ancaman denda bagi yang merokok di dalam kamar, karena sudah ada balkonnya namun tanpa meja dan kursi.

Beranjak ke kamar mandi RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2, terlihat bersih namun ada beberapa catatan. Kamar mandinya dilengkapi shower air panas, wastafel, dan pasti toilet duduk.

RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2 (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Catatan bagi RedDoorz

Catatan bagi RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2 yakni, keadaan di dalam lantai kamarnya masih ada yang basah di beberapa bagian. Lalu, toilet duduknya juga belum disiram oleh pengguna terakhir.

Kebersihan kamar sangat kami perhatikan di sini. Lantai di kamar suite RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2 masih ada beberapa bercak kotoran atau debu membandel di bawah meja, dan itu cukup mengganggu karena kalau diinjak harus membasuh kaki ke toilet lagi lalu baru naik ke kasur.

Saatnya kita tidur di tempat tidur besar kamar suite RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2. Kasur hingga bantalnya cukup empuk, dan bed cover-nya pun terasa premium juga bersih.

RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2 (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Kami pun menjajal fasilitas Wi-Fi yang terbilang agak kencang. TV di dalam kamar kami sudah tersambung internet, jadi bisa menonton YouTube atau Netflix.

Pagi tiba dan kami mencoba makanan dari RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2. Makanannya sederhana saja dan soal rasa juga sama sederhananya.

Intinya, kami bisa tidur cukup nyenyak di RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2. Namun dengan berbagai catatan di atas apakah harga itu pantas traveler bayarkan?

Di masa pandemi Corona, RedDoorz mempunyai program HygienePass. Program sertifikasi untuk akomodasi dan perhotelan ini ditujukan bagi mitra, termasuk bagi RedDoorz Premium near Ragunan Zoo 2.



Simak Video "Menikmati Gemerlap Malam di Moet & Chandon Champagne Lounge"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA