Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Okt 2020 10:43 WIB

TRAVEL NEWS

Menjajal Kerja sekaligus Malam Mingguan di Hotel Bintang 5 Saat PSBB

Femi Diah
detikTravel
Anaya Midplaza
Ayana Midplaza di Jakarta menerapkan protokol kesehatan
Jakarta -

Saat PSBB diterapkan, hotel termasuk salah satu bidang usaha yang diizinkan untuk beroperasi. Traveler bisa bekerja sekaligus rileks di hotel di Jakarta, salah satunya Ayana Midplaza.

Hotel Ayana Midplaza yang mengusung konsep hotel bisnis bisa diandalkan jaringan internetnya. So, traveler tidak perlu was-was dengan saat mencoba untuk bisa tetap produktif saat menginap di hotel bintang lima yang ada di jantung kota ibu kota tersebut.

Resepsionis di Ayana Midplaza Jakarta memakai masker dan sarung tangan.Resepsionis di Ayana Midplaza Jakarta memakai masker dan sarung tangan. Foto: Femi Diah/detikTravel

Selain itu, Ayana Midplaza menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. detikTravel mendapatkan kesempatan untuk menginap di hotel tersebut saat DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penerapan protokol kesehatan di hotel bernuansa kombinasi Jepang dan Bali itu sudah mencolok sejak tamu memasuki lobi. Pramupintu memakai masker dan face shield, juga kaus tangan karet. Tamu yang baru tiba diminta melewati pemeriksaan tas dan suhu badan.

Anaya MidplazaAnaya Midplaza Foto: Anaya Midplaza

Resepsionis yang bertugas juga memakai masker dan kaus tangan. Di meja penerima tamu itu juga disediakan handsanitizer. Begitu pula di depan lift masing-masing lantai, diseddiakan handsanitizer.

"Tamu juga bakal mendapatkan masker medis," kata Ferdy Thaeras, Director of Public Relations & Marketing Communications Ayana Midplaza Jakarta.

Setelah proses check in selesai, tamu bisa segera memasuki kamar. Ferdy menyebut setiap kamar telah didisinfektan. Di dalam kamar juga disediakan handsanitizer yang bisa dibawa-bawa oleh tamu serta masker.

Anaya MidplazaAnaya Midplaza meneydiakan handsanitizer dan masker dalam amplop untuk tamu. Foto: Anaya Midplaza

"Kami bekerja dengan pemasok kami untuk memastikan hotel dapat membeli produk pembunuh virus yang disetujui oleh Otoritas Kesehatan Internasional atau Lokal dan dilengkapi dengan peralatan pelindung yang mereka butuhkan untuk operasional. Masing-masing kamar dibersihkan dengan di-fogging, bukan cuma dilap," kata dia.

Berbeda dengan PSBB jilid I, kali ini Ayana Midplaza tidak menyediakan ruang khusus yang dijadikan klinik andai muncul kasus virus Corona. Jika ada tamu yang positif virus corona maka akan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Layanan Makan di Kamar

Selama PSBB jilid kedua ini, Ayana Midplaza tidak membuka restoran dan bar. Makanan dan minuman tetap bisa dipesan dan dilayani di kamar.

Traveler bisa mengintip menu yang disediakan melalui menu yang bisa diakses dengan memindainya di restoran. Cukup sekali memindai in room dining menu, tamu bisa membagikannya lewat WhatsApp.

Makan malam untuk tamu di Hotel Ayana Midplaza diantar ke kamarMakan malam untuk tamu di Hotel Ayana Midplaza diantar ke kamar Foto: Femi Dia/detikTravel

"Kami menerapkan kebersihan dan keamanan pangan berdasarkan standar HACCP. Hotel kami bersertifikasi HACCP (sertifikasi Internasional)," kata Ferdy.

Dari pengalaman detikTravel, makanan yang diantar ke kamar itu termasuk sarapan.



Simak Video "Hotel Terjangkau dan Instagramable, ibis Styles Bandung Grand Central"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA