Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Des 2020 20:26 WIB

TRAVEL NEWS

Jepang Tutup Pintu untuk Warga Asing Mulai Besok

Femi Diah
detikTravel
A general view shows an empty street of at Tokyos entertainment district of Kabukicho on April 7, 2010. - Japans Prime Minister Shinzo Abe on April 7 declared a month-long state of emergency in Tokyo and six other parts of the country over a spike in coronavirus cases. (Photo by Behrouz MEHRI / AFP)
Foto: AFP/BEHROUZ MEHRI
Jakarta -

Jepang melarang masuk seluruh warga negara asing mulai besok hingga 31 Januari. Itu sebagai tindakan pencegahan masuknya varian baru virus Corona.

Langkah itu merupakan lanjutan dari keputusan Kementerian Luar Negeri Jepang yang sebelumnya melarang orang asing yang bukan penduduk datang dari Inggris dan Afrika Selatan.

Larangan itu muncul setelah mengonfirmasi varian baru virus Corona pada tujuh orang yang masuk ke Jepang selama dua hari terakhir. Sebanyak lima orang dari Inggris yang dites positif di bandara dan dua lainnya di Tokyo.

Jepang juga menangguhkan pembebasan karantina 14 hari untuk warga negara Jepang dan warga asing yang menetap dalam jangka waktu pendek yang dimulai pada November. Mereka yang masuk ke Jepang harus membawa bukti tes negatif 72 jam sebelum keberangkatan ke Jepang dan melakukan isolasi mandiri selama dua minggu setelah kedatangan.

Jepang sedang berjuang menghadapi kasus virus Corona yang melonjak sejak November. Kini, total ada 217.312 kasus termasuk 3.213 kematian, naik 3.700 dari periode 24 jam sebelumnya.

Khusus di Tokyo dilaporkan muncul 949 kasus, membuat rekor baru, meskipun para ahli dan pejabat pemerintah diminta untuk menghabiskan musim liburan yang "tenang".



Simak Video "Daya Tarik Kuil Kiyomizudera di Kyoto yang Memikat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA