Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Des 2020 11:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ponorogo Punya Monumen Hokage Konoha di Atas Bukit Mloko Sewu

Mloko Sewu Ponorogo
Mloko Sewu Ponorogo (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Para penggemar manga komik Jepang kini bisa berfoto bersama para hokage Desa Konoha yang legendaris. Bangunannya ada di destinasi wisata bukit Mloko Sewu.

Mloko Sewu berada di Dusun Prumbon, Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Salah satu pengelola Mloko Sewu, Fery Andriyanto menjelaskan berdirinya monumen Hokage Konoha itu berawal dari banyaknya pengunjung yang berusia anak-anak.

"Supaya mereka tertarik dan krasan di Mloko Sewu dibangunlah monumen Hokage Konoha," terang Fery kepada detikTravel, Sabtu (26/12/2020).

Sesuai dengan alur cerita di komik manga, sampai di eranya Boruto ada 7 hokage yang pernah memimpin. Mulai dari Hashirama Senzu, Tobirama Senzu, Hiruzen Sarutobi, Minato Namikaze, Tsunade, Kakashi Hatake hingga Naruto Uzumaki.

"Di sini ketujuh hokage ada semua di monumen sepanjang empat meter," ujar Fery.

Tidak hanya Hokage Konoha saja yang bisa dijadikan lokasi berfoto. Di Mloko Sewu ada spot foto perahu, pintu, balon udara yang langsung mengarah pemandangan Telaga Ngebel dari ketinggian 800 mdpl.

Mloko Sewu PonorogoMloko Sewu Ponorogo (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)

"Di sini juga ada taman bunga, juga pohon pinus, lalu juga ada gazebo untuk beristirahat," kata Fery.

Meski saat ini ditengah pandemi COVID-19, lanjut Fery, pihaknya terus melakukan inovasi untuk menggaet para wisatawan. Tujuannya untuk kembali mendongkrak Mloko Sewu semakin dikenal.

"Ke depan kita juga akan memikirkan fasilitas ramah anak, seperti playground dengan nuansa jadul," tandas Fery.

Saat libur akhir tahun, Fery mengaku bakal membuka wisata Mloko Sewu. Namun tidak ada sajian event. Sebab, sesuai arahan Satgas COVID-19 agar tidak menyelenggarakan event yang bisa mengundang kerumunan warga.

Namun pihaknya akan tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat, mulai dari pengecekan suhu, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

"(Mloko Sewu) tetap buka seperti biasa, harga tiket sama Rp 10 ribu per orang," pungkas Fery.



Simak Video "Santri yang Tewas Dikeroyok Gegara Curi Rp 100 Ribu Yatim Piatu"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA