Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2020 14:19 WIB

TRAVEL NEWS

Tempat Wisata di Jakarta Ini Tutup, Jangan Liburan ke Sini

Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya melarang keramaian saat malam tahun baru 2021. TMII pun tutup saat malam pergantian tahun tersebut.
TMII ditutup pada liburan Natal dan Tahun Baru Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 akibat masa libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, sejumlah destinasi wisata di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta akan tutup sementara. Traveler jangan ke sini!

Dari unggahan Pemprov DKI lewat akun Instagram, @dkijakarta, setidaknya ada 20 tempat wisata di bawah naungan Pemprov DKI yang bakal ditutup selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 yakni pada 25 Desember, 31 Desember, dan 1 Januari 2020.

[Gambas:Instagram]



Beberapa tempat wisata di Jakarta yang ditutup adalah Museum Sejarah Jakarta, Museum Taman Prasasti, Museum MH. Thamrin, Museum Joeang '45, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, Pulau Cipir, Pulau Kelor, Pulau Onrust, Rumah Si Pitung, Taman Ismail Marzuki.

Tempat wisata DKI Jakarta lainnya yang ditutup adalah Gedung Kesenian Jakarta, Wayang Orang Bharata, Taman Benyamin Suaeb, Miss Tjijih, Gedung Latihan Kesenian di lima wilayah kota, Laboratorium Tari dan Karawitan Condet, serta Kawasan Perkampungan Budaya Betawi.

"Sebagai gantinya, yuk manfaatkan masa liburan ini dengan berkegiatan di rumah saja. Banyak alternatif kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan, misalnya dengan mengikuti tur virtual, menghadiri festival seni budaya virtual, atau melakukan kegiatan lainnya bersama keluarga. Mari bersolidaritas, berperan dalam menekan penularan COVID-19," tulis Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu 3 destinasi wisata lain di Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, dan Taman Impian Jaya Ancol juga ditutup sementara pada 25 dan 31 Desember dan 1 Januari 2021.



Simak Video "Puncak Bogor Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, Bendung Katulampa Siaga 3"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA