Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2020 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kebun Raya Gunung Tidar Magelang Ditutup Sementara

Eko Susanto
detikTravel
Kebun Raya Gunung Tidar
Foto: (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Objek Wisata Kebun Raya Gunung Tidar di Kota Magelang, Jawa Tengah, ditutup sementara. Penutupan ini untuk mengantisipasi kerumunan saat libur panjang Tahun Baru dan pencegahan penularan Covid-19.

Penutupan sementara Kebun Raya Gunung Tidar tersebut tertuang dalam pengumuman. Adapun penutupan ini berlaku mulai Selasa (30/12/2020), hari ini pukul 16.00 WIB, hingga Senin (4/1/2021), pukul 08.00 WIB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, OT Rostriyanto mengatakan, penutupan Kebun Raya Gunung Tidar mulai hari ini pukul 16.00 WIB sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. Penutupan sementara untuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kita mulai hari ini sampai tanggal 4 tutup. Karena kita tahu untuk pencegahan dan harus memutus mata rantai Covid-19," katanya saat dihubungi, Rabu (30/12/2020).

Kebun Raya Gunung TidarKebun Raya Gunung Tidar Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Atas penutupan sementara ini, kata dia, mohon pengertiannya dari warga masyarakat dan dukungannya. Penutupan sementara yang dilakukan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan dan adanya peningkatan kasus Covid-19.

"Kebun Raya Gunung Tidar ini untuk sementara waktu (ditutup) karena liburan panjang. Kami mohon dukungan dari masyarakat untuk dimengerti karena ini masalah kita bersama," ujarnya.

Selain Kebun Raya Gunung Tidar, kata dia, kawasan Alun-alun Kota Magelang juga menjadi perhatian utama. Keberadaan taman bermain anak dan air mancur sudah lebih dulu ditutup.

Sekadar diketahui Kebun Raya Gunung Tidar merupakan wisata religi yang berada di Kota Magelang. Biasanya banyak peziarah yang berdatangan di lokasi ini. Mereka melakukan ziarah di Makam Syekh Subakir.



Simak Video "Si Mungil Berkelopak Rapuh Menjadi Peganggan Hidup Pemburu Mawar Hutan Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA