Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2020 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Obyek Wisata Semarang Ini Tetap Buka Saat Malam Tahun Baru!

Akbar Hari Mukti
detikTravel
Camping Ground Pinus Cuntel
Foto: (Dok Camping Ground Pinus Cuntel)
Kabupaten Semarang -

Obyek wisata di Kabupaten Semarang, Camping Ground Pinus Cuntel dan Villa Pinus Kenteng tetap buka pada saat malam tahun baru 2021. Pengelola memastikan ada pembatasan pengunjung saat malam pergantian tahun.

"Kami menyiasati pandemi COVID-19 dengan cara melakukan pembatasan pengunjung. Di antaranya tetap buka saat malam tahun baru besok, tapi pengunjung dibatasi," jelas pengelola dua obyek wisata tersebut, Dimas Sapundani, dihubungi detikcom, Rabu (30/12/2020).

Dua obyek wisata yang berada di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang itu masing-masing hanya membuka 10 tenda menginap saat malam tahun baru. Dimas mengatakan hal itu untuk mencegah adanya kerumunan orang banyak di satu tempat.

Camping Ground Pinus CuntelCamping Ground Pinus Cuntel Foto: (Dok Camping Ground Pinus Cuntel)

"Asumsinya per tenda diisi 3-4 orang maka maksimal 40 orang. Dulu sebelum pandemi, saat malam tahun baru kami membuka sampai 70 tenda di masing-masing tempat wisata," jelasnya.

Dimas mengatakan, pengelola juga tak mengagendakan acara khusus di malam tahun baru 2021. Pengunjung yang datang dilarang membawa atau menyalakan kembang api di area tempat wisata.

"Sesuai arahan Pemkab Semarang, kami meminta pengunjung tak membawa apalagi menyalakan kembang api di tempat wisata," jelasnya.

Camping Ground Pinus CuntelCamping Ground Pinus Cuntel Foto: (Dok Camping Ground Pinus Cuntel)

Protokol kesehatan yang diaplikasikan di kedua tempat wisata itu di antaranya penyemprotan hand sanitizer dan pengecekan suhu saat pengunjung datang. Dimas meminta pengunjung dapat menikmati malam pergantian tahun dengan nyaman.

"Jadi pengunjung dapat berdiskusi atau melihat pemandangan alam di saat malam tahun baru dengan memperhatikan sosial distancing," urai Dimas.

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA