Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2020 19:33 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai-pantai Bengkulu Tutup di Akhir Tahun, Bye-bye Vitamin Sea!

Hery supandi
detikTravel
Pantai Panjang Bengkulu
Pantai Panjang Bengkulu (Aswir Astaman/d'Traveler)
Bengkulu -

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bengkulu, Polda Bengkulu menutup obyek wisata pantai panjang mulai malam tahun baru tepatnya tanggal 31-3 Januari 2021.

Warga Bengkulu diminta tidak membuat acara yang mengumpulkan banyak orang agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Jadi untuk tanggal 31 mulai jam 15.00 WIB kita akan melakukan pengaturan akses masuk ke Pantai Panjang, kemudian jam 20.00 akses ke pantai panjang ditutup namun yang masih berada di dalam bisa keluar dan pukul 22.00 akses semua ditutup," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi Rabu (30/12/2020).

Sudarno mengatakan, untuk tempat hiburan dan kafe atau rumah makan tutup hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masa dan mencegah terjadinya penularan cobid19, mohon untuk masyarakat Bengkulu agar memahami dan bekerjasama agar bakal tetap aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19, dan sebaiknya merayakan malam tahun baru di rumah saja.

Bengkulu tutup semua pantai di akhir tahunBengkulu tutup semua pantai di akhir tahun Foto: (dok Bengkulu)

"Termasuk tanggal 1-nya juga kita melakukan pengaturan dan penyekatan agar tidak ada penumpukan, dan masyarakat yang dari luar kota bakal dihimbau tidak masuk ke kota Bengkulu untuk merayakan tahun baru," ujar Sudarno kembali.

Sudarno menjelaskan saat malam perayaan tahun baru, obyek wisata pantai panjang akan ditutup total, sehingga tidak adanya aktifitas saat malam perayaan tahun baru. Sementara tempat wisata di kabupaten lain juga dilakukan penjagaan ketat agar tidak terjadi penumpukan.

Sedangkan update terkini perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu, jumlah total sampel yang diperiksa 17.973, jumlah total sampel positif 3.529, jumlah sampel positif yang keluar hari ini sebanyak 40 kasus.

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA