Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Des 2020 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Semeru Tutup Sampai Maret, Prau Tetap Buka di Tahun Baru 2021

Lansekap Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing terlihat sangat mempesona dari Gunung Prau. Momen matahari terbit pun seakan membuat nuansa menjadi romantis
Gunung Prau (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Jalur pendakian Gunung Semeru ditutup hingga bulan Maret 2021. Objek wisata pendakian populer lain, Gunung Prau, tetap buka seperti biasa.

Selain itu destinasi pegunungan seperti Silancur hingga Gunung Kerinci tutup untuk pendakian di tahun baru.

"#sahabatmentaritengger Siang ini mimin ingin menyampaikan kabar yang mungkin kurang menggembirakan untuk sahabat semua khususnya pecinta Gunung Semeru. Karena rindu itu kembali harus tertahan di hati kalian masing-masing sekali lagi," kata akun Instagram pengelola Gunung Semeru, seperti dilihat detikcom, Kamis (31/12/2020).

"Dengan pertimbangan-pertimbangan yang sudah dijelaskan pada pengumuman, maka Mimin sampaikan bahwa Pendakian Gunung Semeru ditutup untuk seluruh kunjungan, sampai dengan tanggal 31 Maret 2021," imbuh TNBTS.

TNBTS menyebutkan bahwa pendaki yang sudah mendaftar pada rentang waktu penutupan agar bisa bersabar dan menunggu informasi selanjutnya.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

"Bagi sahabat yang sudah mendaftar untuk keberangkatan pada hari yang ditutup baik tahun 2019 maupun 2020, harap bersabar untuk informasi selanjutnya ya," jelas TNBTS.

"Mekanisme pergantian jadwal akan mimin sampaikan di kemudian hari sembari melihat perkembangan kondisi aktivitas Semeru. Mohon maaf jika kurang berkenan ya sahabat," tambah pengelola Gunung Semeru.

Seperti diketahui bahwa terjadi peningkatan aktivitas di Gunung Semeru. Jalur pendakian yang baru dibuka harus ditutup kembali karena faktor keselamatan dan dalam rangka menaati seluruh ketentuan dan peraturan yang berlaku.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, gunung populer di Jawa Tengah, Prau tetap buka di momen tahun baru. Biasanya, gunung ini akan tutup sementara waktu setelah momen itu.

Di momen tahun baru 2021, pendaki yang mengunjungi Gunung Prau diharap tak membawa petasan hingga alat musik. Traveler juga dilarang membawa minuman keras.

Ingat! Tahun baru di puncak Gunung Prau dilarang:

1. Membawa petasan dan menyalakan kembang api dan petasan atau sejenisnya
2. Membawa, menyalakan musik boks dan alat musik
3. Membuat api unggun
4. Membawa dan meminum minuman keras dan #tetap patuhi protokol kesehatan.



Simak Video "Pendakian Gunung Semeru Ditiadakan Selama PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA