Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Jan 2021 18:13 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Corona, Thailand Tak Sajikan Makanan di Penerbangan Domestik

Maskapai Thai Airways
Foto: Maskapai Thailand (Thai Airways)
Jakarta -

Demi meredam penyebaran virus Corona di transportasi udara, kini Thailand memperketat kebijakan. Penumpang dalam penerbangan domestik tidak lagi menerima makanan.

Dikutip dari Fox News Travel oleh detikcom, Sabtu (2/1/2021), Otoritas Penerbangan Sipil Thailand mengumumkan maskapai Thailand dilarang menyajikan makanan dan minuman dalam penerbangan domestik.

"Konsumsi makanan dan minuman dalam penerbangan akan ditangguhkan," kata pengumuman yang ditulis oleh Wakil Direktur Jenderal Otoritas Penerbangan Sarun Benjanirat.

Akan tetapi, untuk kasus darurat, awak kabin diizinkan memberi makanan atau air minum kepada penumpang yang membutuhkan. Namun hanya dilakukan di tempat yang jauh dari penumpang lain.

Kebijakan itu sepenuhnya tergantung pada setiap awak kabin dan akan dilakukan jika diperlukan. Selain makanan, surat kabar dalam perjalanan, majalah atau pamflet iklan juga ditangguhkan.

Menurut Dashboard COVID-19 Johns Hopkins, Thailand memiliki total kasus virus Corona sebanyak 6.886 sejak akhir Januari dengan 4,240 pasien sembuh dan 61 meninggal dunia.

Belum diketahui secara jelas apakah pariwisata yang telah dibuka kembali atau liburan di Thailand menjadi faktor penyebab meningkatnya jumlah kasus COVID-19. Ada tiga perayaan libur nasional yang dilaksanakan Thailand di awal Desember yaitu Ulang Tahun Raja pada 7 Desember, Hari Konstitusi pada 10 Desember dan Hari Ayah 11 Desember.

Jumlah kasus Corona melonjak dalam 10 hari terakhir, yaitu dengan 1.783 kasus antara 19 Desember dan 29 Desember. Kasus tertingginya tercatat pada tanggal 21 Desember dengan 809 orang terinfeksi.

Menurut pakar perjalanan dari sumber daya pemesanan penerbangan internasional, FareBoom, biasanya bulan Desember adalah musim yang ramai untuk pariwisata. Akan tetapi pandemi COVID-19 telah membuat perjalanan internasional terhambat. Padahal sejak Juni, penerbangan sipil Thailand sudah mencabut larangan penerbangan asing.



Simak Video "Maskapai Thailand Nokscoot Hentikan Operasional"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA