Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Jan 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Bawa Daging Misterius, Pria Ini Bikin Heboh Bandara

Bonauli
detikTravel
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Ilustrasi bandara (iStock)
New Jersey -

Traveler pria ini membawa oleh-oleh tak biasa dan bikin heboh di bandara. Dia membungkus daging misterius!

Dilansir dari Boy Genius Report, seorang pria yang tak disebutkan namanya liburan di Ghana, Afrika Barat. Setelah masa liburan usai, pria tersebut pulang ke New Jersey, Amerika Serikat (AS) lewat Bandara Internasional Newark Liberty.

Turun dari pesawat, pria itu langsung masuk ke Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan seperti penumpang lain. Nah, saat itulah muncul masalah.

Isi tas pria itu bikin kaget petugas bea cukai. Di dalam tas itu ditemukan 4,5 kg daging yang penampakannya sangat buruk karena sudah busuk. Sampai-sampai daging itu tidak dapat diidentifikasi dari hewan apa. Ada yang menduga, daging itu daging primata.

Pria itu bilang daging tersebut merupakan daging hewan liar. Dia membungkus daging itu dan memasukkan ke dalam tas sebagai oleh-oleh.

"Spesialis pertanian Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan membuat persepsi kritis terhadap produk hewani yang dilarang ini dan mencegahnya untuk masuk wilayah AS. Sebelum menyebabkan kerusakan parah terhadap vitalitas pertanian dan ekonomi negara," ujar Troy Miller dari Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS.

Daging misterius di bandara New JerseyDaging misterius di bandara New Jersey Foto: (USCBP)

Daging yang tak diketahui asal-usulnya memang tidak bisa melewati pemeriksaan bea cukai begitu saja. Sebab, ada potensi daging hewan tersebut membawa mikroba berbahaya dan menyebarkan penyakit.

"Seumur hidup saya belum pernah melihat daging ini. Kulitnya keriput dan dagingnya busuk, tidak terlihat menarik sama sekali. Tidak jelas apa alasan pria tersebut membawa daging itu," kata Miller.

Petugas Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan akhirnya memutuskan untuk menyita daging tersebut untuk dimusnahkan. Pria itu sih paham dan tidak menolak keputusan Bea Cukai.

Pihak berwenang menyatakan bahwa pria tersebut tidak bersalah. Karena pria tersebut tidak terlihat menyembunyikan daging tersebut dari para petugas. Karena faktanya, pria ini dibolehkan untuk terbang dari bandara sebelumnya.

Traveler yang mau liburan ke Amerika Serikat mungkin harus lebih hati-hati. Hindari membawa bagian acak dari daging hewan dan jangan sembunyikan apa pun dari petugas, ya!

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA