Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jan 2021 22:07 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air Bakal Punya Rute Baru, Manado-Timika

Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Ilustrasi Lion Air (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Manado -

Lion Air bakal punya rute baru yaitu dari Manado ke Timika. Rute baru ini beroperasi pada hari ini tanggal 11 Januari 2021.

Lion Air akan melayani penumpang di jaringan baru penerbangan berjadwal dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC) ke Kabupaten Mimika, Papua melalui Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika (TIM).

Dari rilis pers yang diterima detikTravel, Senin (11/1/2021), untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan regular harian dengan frekuensi 7 (tujuh) kali dalam sepekan atau satu kali setiap hari.

Lion Air dengan nomor penerbangan JT-700 akan keberangkatan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi pada pukul 09.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah) dan dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Mozes Kilangin pukul 12.35 WIT (Waktu Indonesia Timur).

Untuk penerbangan sebaliknya, Lion Air akan melayani penumpang di hari yang sama. Lion Air dengan nomor penerbangan JT-701 akan mengudara dari Bandara Internasional Mozes Kilangin pada pukul 13.20 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi pada pukul 14.45 WITA.

Untuk harga, Lion Air membanderol harga tiket penerbangan sekali jalan (one way) dari Manado ke Timika ini mulai dari Rp 593.000. Sedangkan untuk harga tiket dari Timika ke Manado mulai dari Rp 558.000.

Penerbangan sekali jalan berdurasi kurang lebih 3 jam non-stop dari Manado-Timika dan Timika-Manado ini bisa jadi pilihan buat traveler yang ingin berpergian ke 2 kota tersebut.

Selain itu, pembukaan rute baru Manado-Timika-Manado ini juga jadi bagian dari upaya Lion Air untuk mendukung program pemerintah, seiring menggeliatkan sektor pariwisata dan pemerataan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Semua penerbangan Lion Air dijalankan dengan mengedepankan aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.



Simak Video "Perusahaan Penerbangan Indonesia Kurangi Jumlah Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA