Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Jan 2021 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno Kenang Sosok Syekh Ali Jaber Sebagai Ulama Panutan

Menparekraf Sandiaga Uno di Labuan Bajo
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (dok. Istimewa)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno turut berduka atas kepergian Syekh Ali Jaber. Sandiaga mengenang sosok Syekh Ali Jaber sebagai panutan lewat akhlak dan pribadinya.

Ulama karismatik, Syekh Ali Jaber wafat pada hari Kamis (14/1) ini pada pukul 08.30 WIB. Syekh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta.

Menparekraf Sandiaga Uno pun mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Syekh Ali Jaber. Sandiaga mengaku banyak hikmah dan nasehat yang telah diberikan oleh Syekh Ali Jaber semasa masih hidup di dunia. Sandiaga pun menganggap Syekh Ali Jaber sebagai ulama panutan.

"Begitu banyak hikmah dan nasehat yang telah beliau tinggalkan untuk kita. Demikian juga teladan, akhlak, pribadi almarhum yang selalu jadi panutan. Saya sendiri kenal dengan keluarga beliau, mulai dari Madinah sampai yang semua ada di Jakarta," kata Sandiaga Uno lewat sebuah video yang diterima detikTravel, Kamis (14/1/2021).

Sandiaga juga sangat terkesan dengan kecintaan dan amal sholeh Syekh Ali Jaber terhadap kaum disabilitas di Indonesia. Syekh Ali Jaber diketahui sebagai salah satu inisiator pembuatan Al Quran menggunakan huruf Braille untuk para tunanetra.

"Demikian juga saya melihat wajahnya yang penuh senyum, sejuk, tutur kata yang baik dan menyentuh hati, juga terpancar dalam bentuk kecintaan dan amal solehnya kepada masyarakat kaum disabilitas di seluruh pelosok negeri ini. Al Quran Braille adalah salah satu inisiatif dari Syekh Ali Jaber," sambung Sandiaga Uno.

Terakhir, Sandiaga Uno pun mendoakan agar almarhum Syekh Ali Jaber mendapat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diliputi rasa tabah dan sabar.

"Semoga amal baik almarhum Syekh Ali Jaber diterima oleh Allah SWT dan semoga keluarga, kerabat, sahabat yang ditinggalkan tabah dan bersabar. Semoga almarhum Syekh Ali Jaber Husnul Khotimah, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," pungkas Sandiaga Uno.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA