Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Jan 2021 17:02 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Vlog Soal Indonesia, Lihat Lagi Liburan Maria Ozawa di Bali

Tim detikcom
detikTravel
pemain film
Foto: Instagram Maria Ozawa
Badung -

Baru-baru ini mantan bintang film dewasa Maria Ozawa atau Miyabi membuat vlog bertema Indonesia. Sebelumnya, Miyabi sudah beberapa kali liburan ke Bali.

Dalam vlog bertajuk 'Maria Ozawa: Can She Speak Indonesian?' yang diunggah pada 30 Desember 2020 itu, tampak Miyabi mengunjungi sebuah restoran Indonesia yang ada di Jepang.

Di restoran bernama SuraBaya Wayang Bali itu, Miyabi menikmati sejumlah kuliner Indonesia yaitu rendang, nasi goreng, mie goreng, dan sate ayam.

Di sela-sela wisata kulinernya, Miyabi pun menyampaikan kekagumannya pada Indonesia. Miyabi sendiri memang sudah beberapa kali mampir ke Indonesia, baik untuk berlibur maupun bekerja.

"Saya pernah ke Indonesia. Ke Jakarta sekali, ke Bali dua atau tiga kali," katanya.

Maria OzawaMaria Ozawa Foto: Youtube Maria Ozawa

Mundur ke belakang, Maria Ozawa diketahui pernah liburan ke Bali dua kali. Ditelusuri detikTravel, Jumat (15/1/2021), liburannya terjadi pada tahun 2016 dan tahun 2018 silam.

Kunjungan Maria Ozawa tahun 2016

Pada tahun 2016 silam, Maria Ozawa diketahui datang ke Bali di bulan November. Hal itu pertama kali terendus lewat unggahan diri di laman Instagram pribadinya yang sontak membuat publik Indonesia kaget.

"Setelah mengalami penundaan dan repot... Akhirnya tiba ke tempat di mana aku selalu ingin kembali," tulisnya, Minggu (19/11/2016).

pemain filmInstagram Maria Ozawa

Pada momen itu, tak sedikit yang menyangka kalau Maria Ozawa datang berlibur di Pulau Dewata. Hal itu didukung dengan sejumlah fotonya yang tampak tengah berbikini di sebuah vila.

Hanya setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Maria Ozawa datang ke Bali dalam rangka peluncuran produk stiker kendaraan bermotor. Adapun, kunjungannya ke Bali kala itu tak berlangsung lama.

Sebelumnya, Miyabi memang pernah datang ke Jakarta. Kala itu dirinya datang untuk mempromosikan film yang dibintanginya. Ada dua film yang pernah dimainkan Miyabi di Indonesia, 'Menculik Miyabi' dan 'Hantu Tanah Kusir'.

Selanjutnya: Kunjungan Maria Ozawa di tahun 2018

Setelah kunjungan di tahun 2016, Maria Ozawa kembali datang ke Bali di bulan November tahun 2018. Hanya saja, kedatangannya kali ini adalah untuk memenuhi undangan ulang tahun dari seorang DJ Indonesia bernama Barbie Nouva.

Momen kedatangan keduanya ke Bali juga kembali mendapat perhatian publik. Khususnya setelah ia mengunggah foto bersama dengan dua pilot di kokpit pesawat.

Akan tetapi, liburan artis asli Jepang itu di Bali tak berjalan mulus. Ia sempat diinterogasi karena dituduh berbisnis ilegal. Kejadian tersebut membuat Miyabi merasa kapok datang ke Bali.

Maria Ozawa saat diperiksa di imigrasi Bali tahun 2018 silam.Maria Ozawa saat diperiksa di imigrasi Bali tahun 2018 silam. Foto: (Fikri Yusuf/ANTARA Foto)

"Iya, dia (Maria Ozawa) kesal banget dengan kejadian kemarin. Apalagi, ini bukan yang pertama kali Miyabi diperlakukan seperti ini. Dia bilang sama aku, kalau dia enggak akan nginjak Indonesia, khususnya Bali," kata Barbie Nouva dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (8/11/2018).

Miyabi diperiksa oleh petugas kantor Imigrasi kelas I Denpasar, Selasa (6/11) sekitar pukul 23.00 WITA. Imigrasi menganggap Miyabi tidak membawa surat kelengkapan yang benar.

Miyabi dijemput petugas imigrasi saat berada di pesta ulang tahun sahabatnya, Dj Barbie Nouva. Pesta itu diselenggarakan di salah satu vila di kawasan Denpasar.

Hanya setelah diperiksa, ternyata tuduhan pihak Imigrasi Indonesia pada Maria Ozawa tidak terbukti. Pada akhirnya dia dibebaskan dan dapat kembali liburan di Bali.

"Saya sangat sedih karena orang-orang membuat rumor seperti itu (dituduh berbisnis secara ilegal) dan itu sangat disayangkan," jelas Miyabi usai diperiksa Imigrasi Bali, Selasa (6/11) malam.

Namun, kekecewaan Maria Ozawa akan Indonesia kala itu tampaknya telah sirna. Video soal Indonesia yang diunggahnya bulan Desember lalu menjadi bukti, bahwa ia masih mencintai Indonesia.

"Orang Indonesia sangat baik, pelayanannya bagus. Dan barang-barang yang dijual lebih murah dari Jepang. Jadi lebih mudah ketika berbelanja. Orang-orangnya juga ramah di sana," paparnya dalam vlognya tersebut.

Jadi bukan tidak mungkin, kalau nantinya Maria Ozawa ingin kembali liburan ke Indonesia. Mungkin ketika pandemi telah mereda.

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA