Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Jan 2021 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Mahasiswa Poltekpar, Sprei Itu Jangan Cokelat Tapi Putih

Menparekraf Sandiaga Uno kunker ke Lombok
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno diskusi bersama mahasiswa (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)
Mataram -

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan diskusi bersama mahasiswa Politeknik Pariwisata Lombok. Ia mengingatkan agar mahasiswa harus tahu dasar dalam pariwisata.

Sandi menginginkan agar Poltekpar Lombok ini memiliki center of excellent. Nanti, talenta terbaik ini akan didata diberi beasiswa.

"Saya ingin mengajak Poltekpar membangun Lombok. Karena pariwisata bukan hanya membangun infrastruktur, tapi juga SDM, talenta, dan perilakunya," kata Sandi di lokasi, Sabtu (16/1/2021)

Ia lalu mencontohkan adanya kampung homestay di Gerupuk, Mandalika. Kata dia, ada kamar dengan sprei yang tak cocok digunakan. Itu adalah hal dasar pertama.

"Di Gerupuk, Mandalika ada homestay dengan sprei cokelat. Padahal basicnya sprei kata turis itu putih. Harus diperhatikan itu," tegas Sandi.

Lebih lanjut, Lombok bakal memiliki 5 acara bertaraf internasional. Nah, lembaga pendididkan pariwisata ini harus memiliki SDM kelas dunia agar selanjutnya mampu berpartisipasi langsung di susunan utama para pelaksananya.

"Ada 5 perhelatan internasional di NTB. Rinjani 100, Le Etape sampai MotoGP. Poltekpar harus mencetak anak muda berkelas dunia bukan provinsi atau nasional," jelas dia.

Poltekpar LombokPoltekpar Lombok Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel

"Jadi fasilitas megah ini harus mampu ke sini menarik mahasiswa asing. Ke Poltekpar Lombok, misal buat belajar wisata halal. Masa depan tak boleh ditunggu. Masa depan harus dijemput," imbuh dia.

Lalu, ada mahasiswa Poltekpar Lombok yang tanya ke Menparekraf Sandiaga Uno? Pertama, apa ada kesempatan mahasiswa terlibat di event MotoGP?

"Ataukah hanya menjadi volunteer? Setelah lima event internasional, agar tetap sustain apa saja yang bisa dilakukan?" tanya seorang mahasiswa.

"Harus lah. Kalian garda terdepan. Saya pengen ada program mahasiswa langsung beraktivitas dengan kegiatan MotoGP," jawab Sandi.

"Kita memerlukan SDM penerima tamu dan sebagainya. Tapi siap nggak semuanya?" imbuh Sandi sambil bertanya balik.

"Siap!" jawab mahasiswa serentak.

Sandiaga Uno juga menegaskan akan adanya insentif buat para mahasiswa yang terlibat. Nanti, mahasiswa haruslah bisa senyum manis, berbahasa asing dan melatih semuanya.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA