Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Jan 2021 18:43 WIB

TRAVEL NEWS

2 Event Internasional Siap Digelar di KEK Mandalika Lombok

Faruk Nickyrawi
detikTravel
KEK Mandalika
Foto: KEK Mandalika
Lombok -

Ada 2 event internasional yang siap digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah. 2 event itu adalah MotoGP dan balap sepeda L'Etape.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, 2 event tersebut telah masuk dalam Calender of event Provinsi NTB. Dimana event tersebut mengambil The Mandalika sebagai venue kegiatan.

"Tahun ini ada dua event internasional olahraga yang telah masuk Calender of Event Provinsi NTB yaitu balap motor MotoGP/Indonesian GP dan balap sepeda internasional L'Etape yang merupakan bagian dari Tour de France," ujar Sandi usai berkeliling di lintasan MotoGP Mandalika bersama Gubernur NTB dan Rombongan Sabtu (16/1/2021).

Sandi mengatakan, Indonesian MotoGP yang digelar di The Mandalika diperkirakan dapat menarik penonton hingga mencapai 160 ribu orang. Sementara L'Etape Indonesia by Tour De France yang menjadikan The Mandalika sebagai salah satu jalur lintasannya, akan diikuti sekitar 2.500 peserta yang berasal dari 15 negara.

"Beberapa tahun terakhir, The Mandalika juga telah menjadi venue sejumlah event olehraga antara lain, TNI Marathon yang mengundang ribuan pengunjung dan atlet tingkat nasional maupun internasional, event paralayang Trip of Indonesia (TROI) di Kuta Beach Park, motor cross (trabas) di area Pantai Seger, Mandalika Offroad Championship, dan baru-baru ini event kompetisi surfing internasional yang berlangsung di Pantai Seger," sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengaku optimis The Mandalika dapat menjadi destinasi sport tourism unggulan baru di Indonesia dan semakin banyak penyelenggara event olahraga akan memilih The Mandalika sebagai venue kegiatan.

"The Mandalika memiliki lanskap dan kelengkapan fasilitas pendukung yang cocok untuk menggelar berbagai jenis olahraga. Kami berharap Bapak Menteri menikmati kunjungan dan kegiatan olahraga di The Mandalika sehingga seluruh insan olahraga semakin yakin untuk memilih The Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan event olahraga di masa yang akan datang," tuturnya.



Simak Video "Ducati Pamerkan Motor dan Pebalap Baru untuk MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA