Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jan 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Menarik, Nih! Festival Film Ajak Traveler Nonton Sendirian di Pulau Terpencil

Pulau Hamneskar
Foto: Pulau Hamneskar (Festival Film Goteburg)
Gothenborg -

Nyaris seluruh festival, apapun itu, dibatalkan karena pandemi virus Corona. Kalau pun dihelat, festival dilakukan secara virtual. Tapi, Festival Film Goteborg di Swedia tetap dilangsungkan secara offline dengan jaminan tanpa kerumunan, bagaimana bisa?

Dikutip dari Lonely Planet oleh detikcom, Festival Film Goteborg di Swedia tetap menggelar acara secara offline. Istimewanya, tahun ini festival dilangsungkan dengan membuat "The Isolated Cinema".

Apa maksudnya?

The Isolated Cinema saat Festival Film Goteborg itu mengajak satu orang yang beruntung untuk menonton film di sebuah pulau terpencil, yaitu Pulau Hamneskar. Pulau itu terkenal dengan mercusuar ikoniknya Pater Noster. Lokasinya berada di lepas pantai Martstrand, pantai barat Swedia.

Mercusuar Pater Noster itu dibangun pada 1868. Wisatawan yang memenangi kesempatan itu akan tinggal di hotel yang dibangun dari bekas rumah penjaga mercusuar, sebuah hotel baru dibuka. Hotel itu baru dibuka bulan September 2020. Perancangnya ialah agen desain Stylt, Erik Nissen Johansen.

[Gambas:Youtube]



Pemenang itu enggak akan benar-benar sendirian, kok. Akan ada satu orang sebagai perwakilan panitia penyelenggara untuk alasan keamanan.

"Selama tujuh hari, Anda akan menghabiskan waktu sendiri di pulau dan akan diberikan akses penuh ke seluruh program film Goteborg Film Festival 2021," kata penyelenggara festival.

"Anda akan mendapatkan perbekalan selama tujuh hari dan diangkut dengan perahu ke dan dari pulau. Begitu sampai, hanya Anda."

"Selama tinggal, Anda akan bisa menceritakan pengalaman dalam video diary yang bisa diikuti dunia luar."

Festival Film Goteborg akan digelar selama sebelas hari, mulai dari 29 Januari hingga 8 Februari 2021 termasuk di dalamnya soal pembuatan film. Selain di pulau, dua pengalaman nonton terisolasi akan juga berlangsung di tempat-tempat sepi, yaitu arena Skandinavium dan bioskop Draken, kota Gothenburg.



Simak Video "Ukraina Singkirkan Swedia, Tantang Inggris di Perempatfinal"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA