Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Jan 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Cuitan Bule yang Tinggal di Bali, Ingat Lagi Kelakuan Turis yang Pernah Viral di Bali

Tim Detikcom
detikTravel
Ilustrasi Turis di Bali
Foto: Turis di Pantai Kuta (Gede Suardana/detikTravel)
Jakarta -

Bukan sekali ini bule bandel berulah di Bali. Mulai dari bule yang usir warga lokal hingga yang bersikap tidak pantas di tempat ibadah, yuk simak lagi.

Tagar #Bali menjadi trending pada Minggu (17/1/2021) petang setelah akun Twitter Kristen Gray (@kristentootie) yang berasal dari Amerika Serikat keturunan Afrika berbagi kisah tinggal di Pulau Dewata. Dia mencuitkan nyamannya tinggal di Bali setahun terakhir. Dari bukan siapa-siapa, dia dan pasangan bisa hidup mewah di Bali.

Dia pun mengajak Warga Negara Asing (WNA) untuk mengikuti jejaknya. Masalahnya, promosi itu dilakukan saat pandemi COVID-19 dengan RI menutup gerbang perbatasan. Selain itu, dia menyebut memiliki jalur khusus untuk mengurus visa masuk RI.

Netizen dunia pun menyoroti cuitan itu. Tidak sedikit yang memintanya untuk dideportasi.

Kelakuan bule yang tinggal di Indonesia dan berulah sampai bikin geram netizen ini bukanlah sekali ini terjadi. Di tahun-tahun sebelumnya juga ada kasus bule di Bali yang menghebohkan jagat maya dan membuat netizen geram.

detikTravel merangkum kelakuan bule di Bali, apa saja?

1. Bule usir warga lokal yang bermain di pantai di depan vilanya

Dimulai bulan Juli 2019, viral video turis mancanegara mengusir seorang warga lokal yang bermain di pantai di depan vilanya. Peristiwa itu terjadi di Desa Temukus, Banjar, Buleleng, Bali, Minggu (21/7/2019) pukul 17.30 Wita. Rombongan turis dari Timur Tengah, kemungkinan besar satu keluarga, menyewa vila di pinggir pantai.

Cerita bermula ketika warga lokal Gede Arya Adnyana (31) bersama anaknya bermain di pantai yang lokasinya tepat di depan vila itu. Tiba-tiba Gede Arya dihampiri anak dari turis. Dengan bahasa isyarat, anak dari turis itu meminta Gede Arya menyingkir dari pantai tersebut.

"Karena pengusiran pas saya mandi di pantai pas sama anak saya dengan alasan pertama sudah menyewa vila itu sekaligus pantainya," kata Gede Arya.

Arya mengatakan mulanya anak turis itu yang menghampirinya. Namun, tak berselang lama, bapak anak itu datang dan mengusir menggunakan bahasa Inggris.

"Saya pas mandi, anaknya yang datang menghampiri mungkin utusan ibu atau ayahnya pakai bahasa Arab, saya mengerti jangan mandi, sambil menunjuk-nunjuk. Akhirnya saya bilang kalau di sana pantainya kotor. Akhirnya, dia balik lima menit bapaknya datang dengan nada keras kemudian 'go!', 'gado-gado' dia bahasanya (Arab-Inggris)," kata dia.


2. Turis Cebok di Tempat Suci

Kelakuan tidak pantas ini dilakukan oleh pasangan turis dari Ceko, Sabina Dolezalova dan Zdenek Slouka. Pasangan ini liburan ke pura di kawasan Monkey Forest Ubud, Bali, Minggu (11/8/2019).

Kronologinya, pasangan ini direkam sedang berpelukan membelakangi area tirta atau air suci. Di tirta suci itu ada air mengalir dari pelinggih. Air suci ini biasanya digunakan untuk upacara.

Seseorang yang merekam video mereka berkata sesuatu dalam bahasa Ceko. Tiba-tiba saja Sabina membuka roknya dengan posisi menungging. Zdenek langsung mengambil air yang mengalir dari pelinggih dan 'menyebokkannya' ke bokong Sabina.

Sabina terkejut karena air yang dingin dan mereka tertawa karena hal itu. Video tersebut menjadi viral, sampai-sampai diberitakan oleh Media Internasional, Fox News.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA