Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jan 2021 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Jade Plant, Tanaman Hias Asal Korea Selatan di Drama Korea Start-Up

Puti Yasmin
detikTravel
Succulent houseplant Crassula ovata in a pot on rustic background
Foto: iStock/Jade Plant, Tanaman Hias Asal Korea Selatan di Drama Korea Start-Up
Jakarta -

Tanaman hias Jade Plant ramai dibicarakan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, Jade Plant menjadi bagian penting dalam drama Korea Start-Up yang hits baru-baru ini.

Dalam drama Start-Up, Jade Plant dimiliki oleh Seo Dal Mi dan diberikan kepada Nam Do San sebagai pembawa keberuntungan. Bahkan, pada pot tanaman tersebut dituliskan kalimat 'Semoga Sukses' oleh Seo Dal Mi.

Mengenal Jade Plant dikutip dari buku 'Budi Daya Bunga Potong dan Tanaman Hias' karya Nurhajati Ansori Mattjik:

  • Asal Usul Jade Plant

Jade Plant memiliki nama Crassula ovata dan juga dikenal dengan nama tanaman batu giok. Nama tersebut diambil karena daunnya memiliki bentuk seperti giok dari China yang tebal dan mengkilap.

Tanaman hias jade plantTanaman hias jade plant Foto: Dok. tvN

Batang Jade Plant memiliki percabangan dan terlihat sukulen. Bila dirawat, tinggi tanaman bisa mencapai 1 meter dengan bunga berwarna putih bercampur merah mudah yang lusuh.

  • Jenis-jenis Tanaman Jade

Tanaman ini termasuk dalam jenis famili Crassulaceae dan berasal dari Afrika Selatan. Terdapat jenis Jade Plant yang lain, seperti C. arborescens, C. argentea, dan C. portulacea.

  • Cara Merawat Jade Plant

Jade Plant bisa diletakkan di luar ruangan dengan cahaya penuh. Untuk merawatnya, diperlukan cahaya yang terang, walaupun begitu Jade Plant memiliki toleran terhadap ruangan.

Sementara itu, untuk pengairan Jade Plant bisa dilakukan bila media sudah kering. Adapun, kelembabannya rendah sampai sedang, sekitar 30-60% dengan suhu udara 18-29 derajat celcius.



Simak Video "Gerak Kementan Tingkatkan Ekspor Tanaman Hias"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA