Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jan 2021 22:41 WIB

TRAVEL NEWS

Lewat Film Piknik Gaya Baru, Pemerintah Jabar Sosialisasi Prokes

Siti Fatimah
detikTravel
Desa Ciburial
Kawasan Ciburial Bandung. Foto: Baban Gandapurnama/detikINET
Bandung -

Berbagai cara tengah dilakukan agar masyarakat tidak bosan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Salah satunya, menayangkan hiburan berbentuk film.

Langkah itu dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan menggandeng Aria Production. Mereka berduet membuat film untuk sosialisasi protokol kesehatan virus Corona.

Asisten Daerah III Setda Provinsi Jawa Barat Dudi S. Abdurachim mengatakan film tersebut memiliki durasi 60 menit lebih. Berjudul 'Piknik Gaya Baru' yang salah satunya dibintangi Icuk S, pemeran Saep dalam sinetron Preman Pensiun.

"Sesuai arahan Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya," katanya saat merilis film tersebut, Senin (18/1/2021).

Selain untuk meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, menurutnya film ini ditayangkan untuk mengenalkan Kampung Lebaksiuh yang berada di Ciburial, Bandung.

Lokasi wisata Kampung Lebaksiuh memiliki sarana permainan tradisional hingga aktivitas UMKM. Keunikannya masih kental dengan suasana desa yang alami.

"Rencananya film Piknik Gaya Baru ini akan ditayangkan di beberapa stasiun televisi di tanah air pada akhir bulan Januari 2021 ini," kata Dudi.

Produser Eksekutif Aria Production Pamriadi mengatakan film ini ditujukan untuk mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan meski vaksinasi sudah dimulai.

Dia mengatakan, film ini juga mendorong potensi wisata yang ada di Jawa Barat seperti Kampung Lebaksiuh yang tergolong baru sehingga bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Pamriadi menyebut, film ini bernuansa komedi yang menceritakan sekelompok anak muda tengah berusaha untuk meningkatkan potensi ekonomi di desanya.

"Ceritanya ada seorang anak muda yang kena PHK, lalu dia kembali ke kampung halamannya dan mengembangkan potensi wisata yang ada di desanya, yaitu Kampung Lebaksiuh," kata dia.

Bagaimana, penasaran dengan cerita selengkapnya?

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama kepolisian dan TNI mengukur tingkat kedisiplinan warga dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi virus korona. Berdasarkan hasil tersebut, tingkat kepatuhan warga berada di kisaran 70%.

"Paling tidak patuh menggunakan masker (warga) Kabupaten Tasikmalaya. Yang paling tidak patuh jaga jarak warga Kota Depok," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.



Simak Video "Desa Wisata RI Disebut Berpotensi Jadi Digital Nomad"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA