Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Jan 2021 12:12 WIB

TRAVEL NEWS

Banjir Gunung Mas, Jalur Sepeda NewRa di Puncak Ditutup Sementara

Syanti Mustika
detikTravel
NewRa Mountain Bike Park
Foto: (dok NewRa Mountain Bike Park)
Bogor -

Banjir bandang melanda Gunung Mas, kawasan Puncak, Bogor. Karena itu jalur sepeda gunung di kawasan puncak ditutup sementara.

Bencana banjir bandang terjadi kawasan Puncak Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021). Ratusan warga terpaksa mengungsi karena tempat tinggalnya dihantam lumpur akibat banjir bandang.

Kawasan Puncak juga memiliki beberapa jalur sepeda gunung. Salah satu vendor yang menyediakan jalur bagi pecinta sepeda adalah NewRa Mountain Bike Park.

Dihubungi detikcom, Rabu (20/1/2021) jalur sepeda di NewRa Mountain Bike Park tidak terkena banjir bandang. Karena lokasinya jauh dari aliran banjir.

"Untuk jalur sepeda aman karena jauh dari kali," ungkap Ossten, Ketua dari NewRa Mountain Bike Park.

Berhubung sedang terjadi bencana alam, NewRa Mountain Bike Park untuk sementara ditutup. Jadi traveler penyuka gowes belum bisa sementara ini menjelajahi trek sepeda gunung NewRa, di Gunung Mas, Puncak, Bogor.

"Untuk gowes sementara kami tutup dulu," ungkapnya.

Kegiatan bersepeda sedang digandrungi oleh berbagai kalangan. Tak hanya menikmati jalur santai, namun jalur dengan trek berliku juga ramai peminat, seperti sepeda gunung.

NewRa Mountain Bike Park berada di kawasan Puncak Bogor. Track ini memiliki jalur sepeda gunung sepanjang 6 Km lengkap dengan pemandangan gunung. Trek ini finishnya berada di sekitar Gunung Mas.

Berdasarkan data dari BMKG, untuk wilayah Bogor dan sekitarnya masih berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat. Jadi traveler disarankan untuk tidak menuju Bogor, selain karena bencana banjir bandang juga potensi hujan.

Saat ini, sebanyak 900 orang terpaksa mengungsi akibat banjir bandang di Desa Tugu Selatan, Kabupaten Bogor. Ratusan warga itu diungsikan ke rumah kerabat dan sebagian menempati Wisma PTPN 8 Gunung Mas.



Simak Video "Lumpur Sisa Banjir Bandang di Gunung Mas Mulai Dibersihkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA