Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Jan 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Lucunya! Bayi Kanguru Lompat-lompat di Kabin Pesawat

Bonauli
detikTravel
Kekeringan Di NSW Picu Ancaman Baru Bagi Kanguru
Ilustrasi kanguru (Australia Plus ABC)
Jakarta -

Penerbangan PSA Airlines kali ini berbeda dari yang biasanya. Sepi tak ada penumpang, penerbangan ini membawa seekor bayi kanguru.

Dilansir dari Fox News, bayi kanguru tersebut bernama Joey. Joey dipindahkan dari North Carolina ke Virginia dengan pengawalan khusus.

Bersama dengan sang pawang, Joey dibawa naik pesawat yang sepi penumpang.

Melalui video Instagram AASTEW, akun milik American Airlines yang menjadi induk dari maskapai PSA Airlines, para pramugari terlihat girang karena kedatangan Joey.

"Mengapa saya tidak pernah berada di pesawat pengangkut hewan? Mengapa? Karena, saya cukup yakin kalau saya akan sibuk dengan mereka," begitulah keterangannya.

Dalam rekaman tersebut, terlihat bahwa Joey melompat-lompat di dalam kabin. Sang pawang memancing Joey untuk masuk ke dalam sebuah kantung dan menuntunnya untuk melewati lorong kabin.

Dengan perlahan, Joey melompat mengikuti kantung. Karena pesawat kosong tanpa penumpang lain, Joey bisa leluasa melompat-lompat.

[Gambas:Instagram]

Awak kabin yang berada di belakang Joey terdengar gembira dengan kedatangan Joey. Kanguru kecil ini membuat awak kabin gemas dengan gaya melompatnya.

Tindakan ini dianggap sebagai dukungan dari upaya konservasi satwa liat oleh AASTEW. Unggahan tersebut viral dan ramai komentar dari netizen.

Pasalnya, maskapai-maskapai di Amerika Serikat setuju untuk tidak memperbolehkan hewan dukungan emosional dan peliharaan untuk naik ke kabin. Hanya hewan pemandu dengan sertifikat khusus saja yang boleh menemani penumpamg.

PSA Airlines belum memberikan tanggapan dari pertanyaan netizen. Banyak yang menyimpulkan bahwa mungkin aksi ini diperbolehkan jika menyangkut hewan konservasi satwa liar. Dan kanguru termasuk di dalamnya.

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA