Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Dihantam Ombak Raksasa Hawaii, Pemain Jet Ski Patah Tulang Belakang

ilustrasi
Foto: Ilustrasi jet ski (Thinkstock)
O'ahu -

Seorang turis dilaporkan mengalami cedera parah saat main jet ski di Hawaii. Dia mengalami patah tulang belakang setelah dihantam ombak berukuran raksasa. Duh!

Ryan Moss, seorang fotografer yang juga tukang main jet ski, terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Honolulu setelah mengalami cedera yang cukup parah. Ryan mengalami patah tulang belakang setelah dihantam ombak raksasa saat sedang naik jet ski di Hawaii.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Sabtu (23/1/2021), Ryan diketahui ikut berpartisipasi dalam ajang 'Super Swell Saturday' di O'ahu. Ryan ingin menjajal kemampuannya dalam menaklukkan ombak yang terkenal berukuran raksasa tersebut.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial Instagram, terlihat Ryan dan temannya mengendarai ombak yang bergulung-gulung. Malang tidak dapat ditolak, Ryan dihantam ombak itu tanpa ampun. Tubuh Ryan sampai terpelanting ke udara.

"Kami hanya mencoba sedikit berputar untuk mendapatkan posisi terbaik dalam mengambil gambar. Tapi papan di belakang jet ski kami patah, sehingga kami tidak bisa berbalik," kata Ryan, seperti dikutip dari media Surfline.

Akibatnya, Ryan langsung dihantam ombak dengan sangat keras. Dia sampai harus dibawa ke Trauma Center dalam kondisi patah tulang belakang ruas L4.

Ryan juga menderita beberapa patah tulang minor pada bagian tulang ekor dan tulang rusuknya. Ryan pun terancam mengalami kelumpuhan.

Saat kejadian berlangsung, Ryan masih ingat betul apa yang diucapkannya. "Saya ingat berkata, f***, f***, f***. Sekarang saya tidak bisa menggerakkan badan," ucap Ryan.

Saat ini Ryan tengah menjalani pemulihan pasca operasi di rumah sakit. Belum diketahui berapa lama Ryan harus beristirahat sampai pulih benar.

Selain pantai pasir putihnya yang sangat indah, Hawaii memang terkenal juga akan ombaknya yang menantang. Perlu skill mumpuni untuk bisa menaklukkan ombak Hawaii, jika traveler tidak ingin bernasib seperti Ryan.



Simak Video "Jelajah Pulau Dewata: Beraksi dengan Jet Ski"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA