Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 09:21 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Luncurkan Layanan Tes Covid-19 untuk Penumpang

Bonauli
detikTravel
Pesawat Singapore Airlines
Pesawat SIA (Masaul/detikTravel)
Singapura -

Singapore Airlines (SIA) kini menambah fasilitas untuk penumpangnya. Kini SIA meluncurkan layanan satu portal kesehatan untuk tes Covid-19.

Beberapa penumpang dari SIA dan SilkAir sekarang bisa sedikit lega. Layanan tes COVID-19 untuk penumpang SIA sudah ada di beberapa tempat, yaitu Singapura, Jakarta dan Medan.

"Layanan ini memungkinkan penumpang untuk memesan tes PCR dan serologi sebelum keberangkatan. Penumpang akan menerima hasilnya di satu portal online," ujar SIA.

Rencananya SIA akan memperluas layanan ini ke banyak kota di jaringan maskapai penerbangan selama beberapa bulan ke depan. Tentu saja jika uji coba ini berhasil.

"Dengan layanan baru ini, penumpang dapat booking hingga 48 jam untuk tes mereka dengan klinik pilihan yang sesuai dengan daftar fasilitas pengujian yang diakui portal," tambahnya.

Setelah dites, penumpang akan menerima hasil tes dalam waktu 36 jam melalui portal yang sama. Hasil tes ini dapat mereka tunjukkan saat check-in di bandara.

Hasil tes ini sudah dilengkapi dengan kode QR yang memudahkan staf bandara dan otoritas imigrasi Singapura. Hasil verifikasi kesehatan digital akan makin meminimalisir kontak dan penyebaran virus Corona.

"Tes sebelum keberangkatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk menyediakan layanan vital bagi penumpang, serta pengalaman pra-penerbangan yang lebih mulus. Dengan menampung semua informasi pra-keberangkatan yang diperlukan dalam satu platform, penumpang kami dapat menikmati pengalaman pemesanan yang jauh lebih efisien dengan Singapore Airlines," ujar Wakil Presiden Senior SIA JoAnn Tan.

Layanan baru ini merupakan hasil kemitraan Singapore Airlines dengan Collinson, perusahaan konsultan perjalanan untuk portal online yang berbasis di London.

"COVID-19 telah membawa tantangan bagi bisnis dan individu di seluruh dunia dan meskipun ada optimisme bahwa peluncuran vaksin akan membantu mengakhiri pandemi, masih ada jalan yang kompleks di depan," kata Todd Hancock, presiden Collinson untuk Asia-Pasifik.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA