Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 10:22 WIB

TRAVEL NEWS

Dari Colosseum hingga Eiffel, Ini Komentar Nyinyir Netizen di TripAdvisor

Teras Menara Eiffel Kembali Dibuka Untuk Pesta Malam
Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Biasanya, wisatawan sangat senang jika bisa sampai di bangunan ikonik suatu negara. Tapi mungkin tidak untuk para netizen yang menulis review tempat wisatanya di Tripadvisor ini.

Jika terpukau dengan keindahan bangunan bersejarah dunia itu sudah biasa. Namun baru-baru ini netizen memberi ulasan negatif kepada tempat-tempat wisata incaran wisatawan mulai dari Colosseum di Roma hingga Menara Eiffel di Paris.

Dikutip dari Mirror oleh detikTravel, Sabtu (23/1/2021), hal tersebut ditulis di situs web perjalanan TripAdvisor yang membolehkan siapa saja memberikan komentar akan perjalanannya ke suatu objek wisata. Mulai dari penerbangan hingga restoran pun diberikan kolom ulasan untuk membantu wisatawan lain mendapatkan informasi testimoni.

Di antara komentar negatif netizen ada pada objek wisata Colosseum di Roma, Italia. Bangunan bersejarah ini sudah ada sejak 1.951 tahun yang lalu sebagai tempat drama hingga eksekusi. Disukai oleh banyak wisatawan dunia namun salah satu review menyatakan bahwa Colosseum tidak layak dikunjungi.

"Tak banyak yang tersisa, jujur. Tapi itu pendapat saya," kata satu komentar.

"Panduannya membingungkan, terutama karena saya tidak bisa berbicara bahasa Italia," kata traveler lain.

Begitu pula dengan Menara Eiffel di Paris. Siapa yang tak ingin mengunjungi menara ikonik romantis yang dibangun di antara tahun 1887 dan 1889 tersebut?

Namun salah satu netizen justru memberi komentar buruk. Dia mengatakan bahwa Eiffel adalah sebongkah baja besar yang berfungsi sebagai referensi untuk navigasi. Dia juga mengatakan bahwa tak ada yang istimewa dan terlalu komersial.

"Terlalu banyak pedagang kaki lima dan orang- orang bertanya mengapa mereka datang ke sana sejak awal," tambahnya.

Ulasan lain juga memberi komentar buruk, bahkan memberi peringkat satu bintang.

"Buang-buang waktu. Terlihat baik di majalah," katanya.

Beranjak ke reruntuhan Chichen Itza di Meksiko yang sudah dibangun pada abad ke 6. Situs ini sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

Tapi, karena kurangnya pembaruan desain, salah satu pengunjung mengungkapkan keluhanya.

"Mengunjungi tempat itu lagi setelah tujuh tahun. Terkejut mengetahui bahwa tidak ada perkembangan di situs. Tidak ada yang baru sama sekali," kata salah satu netizen.

"Situs arkeologi paling dilebih-lebihkan di Meksiko," kata komentar lainnya.

Komentar buruk juga disampaikan oleh wisatawan yang berkunjung ke Piramida Giza di Mesir. Padahal, situs ini sudah dibangun sejak 4.500 tahun lalu.

"Terlalu panas dan pasir di mana-mana. Tidak bagus," kata satu komentar di Tripadvisor.



Simak Video "Polisi Lacak Pemilik Akun yang Tuding Sunny Dahye Hina Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA