Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jan 2021 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

DPR Minta Sandiaga Sikat Turis Asing yang Bikin Ulah Tanpa Pandang Bulu

Turis Rusia ngamuk di Bali.
Turis asal Rusia ngamuk-ngamuk di Bali Foto: dok. ist
Jakarta -

Turis-turis yang bikin ulah saat berwisata di Indonesia terutama Bali mendapat perhatian anggota DPR. Kelakuan turis seperti seperti tidak memakai masker, menggelar pesta atau yang paling baru mengajak turis lain datang padahal Indonesia masih tertutup untuk WNA.

"Kita cukup prihatin dengan dengan apa yang terjadi di Bali beberapa waktu ini terkait dengan turis, wisatawan asing, bukan hanya Kristen Gray tapi juga ada wisatawan asing yang melakukan pesta private, dan lain-lain sebagainya. Mereka posting seolah-olah semuanya bisa diadakan di Indonesia," ujar anggota Komisi X Fraksi PDIP Putra Nababan dalam rapat dengan Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Putra mengaku sudah melihat gambar-gambar atau foto-foto kelakuan turis asing di Indonesia.

"Foto-foto mereka naik motor tidak menggunakan masker tidak menjalankan protokol. Saya berharap Menparekraf terus mengingatkan mendorong pemda di tingkat kabupaten, kota maupun provinsi untuk tanpa pandang bulu, kalau memang harus kemanapun ada protokol swab antigen itu harus dilakukan, wisatawan mancanegara, wisatawan nusantara, siapapun," ujarnya.

Meski turis asing adalah tamunya pariwisata, dan membawa devisa buat Indonesia, bukan berarti mereka bisa semaunya.

"Kita tidak mengedepankan tidak hanya mengejar pemasukan dari mereka, sehingga kita bisa mendahulukan mereka tidak seperti itu, tapi yang namanya aturan di tanah air, terutama keamanan dan kenyamanan," ujarnya.

"Apa yang mereka sampaikan di sosial media bisa menembus batas-batas negara bisa menembus kemanapun dan akan menimbulkan persepsi negatif dan membuat wisatawan nusantara kita juga khawatir untuk datang ke destinasi wisata," ujar Putra Nababan.



Simak Video "Membuat Tato Lukis, Langsung Di Atas Pasir Pantai Kuta Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/iah)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA