Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Jan 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Bayi Panda Ini Viral Karena Uwu Banget

Bonauli
detikTravel
Fu Bao
Fu Bao (Everland/Youtube)
Seoul -

Fu Bao adalah seekor bayi giant panda pertama di Korea Selatan. Setiap gerak-geriknya membuat netizen penasaran.

Dilansir dari BBC, Fu Bao kini berusia 6 bulan. Seperti panda di negara lain, Fu Bao mendapat perhatian khusus. Tingkahnya yang menggemaskan pun selalu mencuri perhatian. Buktinya, sebuah video tentang Fu Bao viral karena tingkah lucunya.

Dalam video terlihat Fu Bao mendapat giliran untuk ditimbang. Sang perawat panda meletakkan Fu Bao dengan hati-hati ke atas timbangan.

[Gambas:Youtube]

Bayi panda gembul ini terlihat duduk sambil goyang-goyang. Sembari melihat angka di timbangan, perawat menjaga panda dengan dua tangannya agar tak jatuh.

Begitu angkanya keluar, Fu Bao digendong untuk pindah. Perawat memindahkan Fu Bao ke kakinya, sehingga ia bisa membereskan timbangan.

Fu Bao pun diletakkan di lantai agar perawat bisa memindahkan timbangan yang sudah digunakan. Tapi ternyata Fu Bao begitu lengket dengan perawatnya dan tak mau melepaskan kaki si perawat.

Si perawat pun mencoba untuk berjalan dengan Fu Bao yang menggelantung di sana. Dengan perlahan, si perawat berjalan agar Fu Bao bisa melepaskannya.

Bukannya lepas, Fu Bao malah makin nempel. Bahkan Fu Bao ikut terseret saat si perawat berjalan. Si perawat terus berjalan dan memindahkan timbangan agar tidak membahayakan Fu Bao nantinya.

Setelah meletakkan timbangan. sang perawat menggendong Fu Bao agar dirinya tidak terseret. Dengan tingkah yang menggemaskan, Fu Bao berguling dan rebahan di lantai.

Tingkah uwu Fu Bao mendapat banyak respons dari netizen. Mereka gemas banget sampai-sampai video ini jadi viral karena banyak ditonton.

Fu Bao lahir dari induk Ai Bao, panda betina berusia tujuh tahun dan panda jantan Le Bao, yang berusia delapan tahun di taman margasatwa Everland, Yongin. Kedua induk Fu Bao itu didatangkan dari Provinsi Sichuan di China, rumah panda raksasa, sebagai bagian dari "diplomasi panda" China, pada tahun 2016.

Fu Bao memiliki berat 197 gram dan panjang 16,5 cm saat lahir, tetapi telah tumbuh dengan cepat. Kini, beratnya 5,8 kg dan berukuran 58,5 cm. Dia diperkirakan akan kembali ke China dalam tiga atau empat tahun.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA