Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Jan 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pemancing Vs Hiu di Selandia Baru, Siapa Menang?

Pemancing vs Hiu
Foto: Pemancing vs Hiu (dok. Istimewa)
Nelson -

Pemancing satu ini tidak menduga umpannya bakal disambar seekor hiu. Tarik menarik pun terjadi antar keduanya. Siapa keluar sebagai pemenangnya?

Craig Sheriff, pemancing di Selandia Baru, pergi berburu ikan bersama dengan teman-temannya. Mereka pergi memancing di sekitar perairan Distrik Tasman, Selandia Baru.

Semula, Craig tidak berharap dapat ikan jenis tertentu dari kegiatan memancing ini. Dia hanya ingin bersenang-senang bersama dengan teman-temannya.

Saat sedang asyik menunggu hasil pancingan, tiba-tiba joran Craig terasa berat dan seperti ada tangkapan besar yang menyaut umpannya. Benar saja, seekor ikan King Mackarel (Scomberomorus cavalla) menyambar umpan Craig.

Tapi tak hanya itu, rupanya seekor hiu langsung menyambar ikan King Mackarel yang sudah terkait ke joran Craig. Pertarungan pun terjadi antara Craig dengan si hiu untuk memperebutkan ikan King Mackarel.

Adegan tarik menarik pun terjadi. Sayang, tenaga si hiu rupanya lebih besar daripada Craig. Dengan kibasan ekornya yang kuat, si hiu berhasil melarikan diri bersama dengan hasil tangkapan Craig, plus umpan pancingnya.

"Normalnya kami akan memotong tali pancing, tapi umpan milik Dave itu harganya AU$ 51 (sekitar Rp 555 ribuan) jadi kami ingin mencoba untuk mendapatkannya kembali," kata Craig seperti dikutip dari 1News Australia, Rabu (27/1/2021).

Butuh waktu sekitar 20 menitan sampai umpan tersebut akhirnya mengambang di permukaan air. Akhirnya Craig pun mendapatkan kembali umpan milik temannya, Dave.

Tidak ada yang dilaporkan cedera dari pertarungan antara pemancing vs hiu ini. Craig pun baru pertama kalinya mengalami kejadian ini.

"Ini pertama kalinya buatku. Saya sudah banyak memancing keliling dunia, sedikit cerita lucu sih ini," ujar Craig.



Simak Video "Selandia Baru Buka Perbatasan Mulai Januari 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA