Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Jan 2021 15:44 WIB

TRAVEL NEWS

Salut, Anak-anak SMA di Texas Punya Kelontong Gratis untuk Semua Orang

Syanti Mustika
detikTravel
ilustrasi belanja
Ilustrasi (shutterstock)
Jakarta -

Berbuat baik bisa dilakukan siapapun. Seperti anak-anak di Texas yang memberikan kebutuhan pangan gratis untuk siapapun yang membutuhkan.

Walau sedang di masa sulit, masih banyak kabar baik yang datang dari luar sana. Seperti yang dilakukan anak SMA di Texas ini.

Diberitakan Fox News, toko kelontong ini dikelola oleh Linda Tutt High School di Sanger, Texas. Toko ini pertama kali dibuka pada November 2020.

Sebelumnya toko kelontong ini didirikan kemitraan dengan organisasi nirlaba lokal untuk membantu siswa yang keluarganya berjuang di tengah pandemi Corona. Saat itu toko hanya tersedia untuk siswa dan staff sekolah saja.

Namun , sekarang toko kelontong dibuka untuk umum sekali seminggu. Tepatnya mereka buka setiap hari Selasa.

Toko ini adalah ruang seni yang tidak digunakan lagi. Beragam yang 'dijual' di toko ini, mulai dari ragam hasil bumi, susu, telur, pasta, selai kacang, makanan kaleng, sabun pencuci piring, dan deterjen.

Adapun sistem berbelanja di toko ini adalah poin. Masyarakat yang berbelanja diberi sejumlah poin. Poin ini berkorelasi dengan jumlah orang dalam keluarganya. Semakin banyak poin yang mereka terima, semakin banyak pula yang bisa mereka bawa pulang.

Semenjak wabah, tak lagi orang-orang diizinkan untuk berbelanja secara langsung. Sebaliknya, mereka harus mengisi dan memberikan daftar barang, nanti siswa akan membawa belanjaan mereka ke mobil mereka.

"Saya suka melihat senyum mereka, melihat betapa mereka sangat menghargai, dan mengetahui bahwa mereka bersyukur bahwa kami melakukan sesuatu seperti ini," kata Hunter Weertman, seorang junior berusia 16 tahun.

Siswa yang ingin berbelanja di toko kelontong dapat memperoleh poin dengan bekerja di toko atau mengerjakan tugas lain di sekitar sekolah. Seperti berkebun, mendampingi siswa sekolah dasar atau membantu di kantin. Mereka juga bisa mendapatkan poin untuk kinerja kelas yang luar biasa atau bersikap baik kepada orang lain.

Menurut kepala sekolah Anthony Love, sekitar 130 keluarga telah menggunakan toko bahan makanan sekolah menengah.

Selain mendukung siswa dan anggota masyarakat yang terkena dampak rawan pangan, Love mengatakan toko bahan makanan juga merupakan cara untuk memberikan keterampilan kerja kepada siswa dan mengajari mereka tentang nilai mengabdi kepada komunitas mereka.

"Saya benar-benar melihat para siswa bangga bekerja di toko. Mereka senang sekali datang ke sekolah. Mereka senang membantu di toko bahan makanan dan hanya menjadi bagian dari itu," kata Love.

Bagaimana menurut traveler?



Simak Video "Detik-detik Tornado Mengamuk di Texas AS, Pohon-Mobil Terlempar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA