Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Jan 2021 14:18 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Tegel di Berlin Lelang Barang, Mulai Kursi Sampai Truk Pembajak Salju

Femi Diah
detikTravel
The last Lufthansa flight of the Airbus A350 aircraft from Tegel Airport is taxiing to the take-off field as it is bid farewell by the airport fire brigade with a fountain of water in Berlin, Germany, Saturday, Nov. 7, 2020. The final flight is scheduled for Sunday. (Fabian Sommer/dpa via AP)
Foto: AP/Fabian Sommer
Berlin -

Bandara Tegel di Berlin, Jerman ditutup pada awal November 2020. Kini, barang-barang milik bandara itu dilelang.

Merujuk simpleflying.com, benda-benda milik Bandara Tegel yang dilepas ke publik itu berbagai macam. Dari kursi, layar pengumuman, hingga truk pembajak salju.

Barang-barang tersebut dilepas secara lelang online lewat Dechow. Pelelangan itu dilakukan mulai Kamis (28/1/2021) hingga 14 hari ke depan.

Pelelangan dilakukan dalam tiga termin, yang pertama kursi-kursi bandara, kemudian truk pembajak salju, dan terakhir berbagai barang furnitur lainnya.

Dari situs pelelangan Dechow, harga barang yang ditawarkan bervariasi. Sebagai gambaran, tiga kursi bertaut dibanderol dengan harga 20 euro atau sekitar Rp 340 ribu, sedangkan truk pembajak salju dihargai 11.200 euro atau sekitar Rp 190,3 juta.

Ya, Bandara Tegel tidak lagi membutuhkan barang-barang itu setelah ditutup pada 8 November 2020. Bandara Tegel, yang telah beroperasi selama 60 tahun, terlalu kecil untuk melayani penerbangan dari dan ke Berlin.

Bandara Tegel ini lokasinya dekat dengan pusat kota Berlin. Istimewanya, Bandara Tegel memiliki gate dengan masing-masing sistem check-in, meja bea cukai, dan karosel bagasi sendiri.

Bandara Tegel memiliki 14 jembatan jet yang melayani 16 konter check-in. Sudut-sudut bangunan, tangga, penggunaan beton, kaca, dan logam pada bandara Tegel membuatnya terlihat seperti pesawat ruang angkasa.

Berlin telah mengoperasikan bandara baru, yakni Bandara Brandenburg. Bandara itu memang dibangun sebagai pusat transportasi mutakhir yang belum dimiliki ibu kota Jerman dan membuka koneksi ke destinasi yang lebih banyak dan lebih jauh.



Simak Video "Menikmati Pesona Keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA