Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Feb 2021 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Kasus COVID, Warga Kanada Dilarang ke China Sementara Waktu

Travelers wearing face masks to protect against the coronavirus walk along a concourse at the Shanghai Hongqiao International Airport in Shanghai, Friday, Nov. 6, 2020. With the COVID-19 outbreak largely under control within its borders, air travel in China has mostly returned to pre-pandemic levels. (AP Photo/Mark Schiefelbein)
Pelancong di Bandara Internasional Hongqiao Shanghai (AP Photo/Mark Schiefelbein)
Ottawa -

Untuk sementara waktu, China membatasi perjalanan warga Kanada untuk masuk ke negaranya, termasuk mereka yang masih memiliki izin tinggal saat ini.

Dilansir South China Morning Post, Selasa (2/2/2021), Kanada yang memiliki populasi sekitar 38 juta orang telah mencatat lebih dari 784.000 kasus COVID-19 dengan lebih dari 20.000 kematian. Hal ini membuat warga Kanada tak bisa mengunjungi China sementara waktu.

"Mengingat situasi COVID-19 saat ini dan kebutuhan pencegahan dan pengendalian epidemi. Semua warga asing yang memiliki izin tinggal sah untuk bekerja, urusan pribadi dan reuni sementara dari Kanada tidak diizinkan masuk ke China," kata pihak Kedutaan China di Ottawa dalam sebuah pernyataan.


Namun ada beberapa pengecualian seperti pemegang visa dan juga termasuk mereka yang memiliki stempel diplomatik.

"Penangguhan adalah tindakan sementara yang harus diambil China dalam situasi pandemi saat ini," tambah pernyataan itu," menurut pernyataan tersebut.

Penangguhan sementara ini dilakukan saat Kanada menghentikan perjalanan lintas batas karena COVID-19. Pada hari Sabtu (30/1), negara ini melaporkan 4.255 kasus baru.

Mengutip Reuters, menurut Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, semua penumpang maskapai yang tiba di Kanada akan diminta mengikuti tes virus Corona di bandara.

Setelah itu mereka menunggu di hotel selama tiga hari dengan biaya sendiri hingga hasilnya tiba. Dalam beberapa minggu mendatang, wisatawan Kanada yang kembali dari Amerika Serikat melalui darat harus menunjukkan hasil tes COVID-19 negatif sebelum masuk.

China memiliki total kasus Corona mencapai 89.564 dengan pasien sembuh sebanyak 83.314 dan 4.636 meninggal dunia. Dalam tujuh hari rata-rata ada 102 penambahan kasus.



Simak Video "Alibaba Dijatuhi Denda Rp 40,49 Triliun Oleh Pemerintah China"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA