Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Feb 2021 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Menakjubkan, Ini Karya Fotografi Traveling Terbaik 2020

Travel Photographer of the Year 2020
Travel Photographer of the Year 2020
Jakarta -

Begitu banyak karya foto traveling yang menakjubkan meski memasuki masa pandemi Corona dengan segala pembatasannya. Inilah deretan foto terbaik yang masuk ke kontes foto Travel Photographer of the Year (TPOTY) 2020.

Menguti pemberitaan CNN, Sabtu (6/2/2021), ada hampir 25.000 foto yang dikirimkan ke kompetisi tahunan ini. Para fotografer berasal dari 147 negara.

Untuk pertama kalinya, seorang fotografer Rusia mengklaim posisi teratas. Adalah Vladimir Alekseev yang meraih gelar juara umum Travel Photographer of the Year 2020.

Kompetisi fotografi traveling ini menarik para fotografer amatir, semi-profesional dan profesional dari seluruh dunia. Travel Photographer of the Year 2020 mencakup foto-foto satwa liar, pulau, kesendirian, dan dekat dengan rumah.

Alekseev, seorang fotografer dan jurnalis, mengirimkan foto-foto menakjubkan yang diambil di Rusia, Greenland, Norwegia, dan Myanmar.

Travel Photographer of the Year 2020Travel Photographer of the Year 2020

Salah satu yang membuat para juri terkesan adalah seekor rubah Arktik yang ditangkap dalam badai salju di Spitsbergen. Yang lain, ada foto gerhana matahari total di Svalbard.

"Suatu waktu dalam ekspedisi ke Spitsbergen, terjadi badai salju dan semuanya memutih. Tiba-tiba saya melihat rubah Arktik yang menyatu dengan lingkungan. Hanya terlihat mata dan hidungnya," kata Alekseev.

Foto hitam putih jalanan Lahore di Pakistan kepunyaan Indigo Larmour (12) memenangkan penghargaan kontes foto Young Travel Photographer of the Year 2020. Ini adalah tahun kemenangan keduanya secara berturut-turut.

Travel Photographer of the Year 2020Travel Photographer of the Year 2020

Dalam pilihan Young Travel Photographer of the Year 2020 juga terdapat gambar menakjubkan yang menampilkan lanskap alam, satwa liar hingga reportase mengerikan tentang kehidupan di Suriah.

Mouneb Taim, pemenang kategori People of the World, mulai mengabadikan momen di sekitarnya ketika Suriah mulai mencekam. Lahir pada tahun 2001, dia sekarang bekerja sebagai pekerja lepas di negara tetangga, Turki.

Pandemi tentu sangat berdampak. Beberapa peserta mengirimkan foto yang diambil di sekitar rumah karena lockdown di mana-mana.

Jika sudah ada aturan jelas terkait pembatasan, pameran kontes foto ini akan dilaksanakan di London pada 12 Mei nanti. Semua foto pemenang juga dapat dilihat di galeri online TPOTY.



Simak Video "Kontes Foto dengan Model Cantik, Jababeka"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA