Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Feb 2021 12:25 WIB

TRAVEL NEWS

RI Dilarang Masuk Arab Saudi-Bos EIGER Minta Maaf Lagi

Tim detikcom
detikTravel
EIGER Adventure
Foto: EIGER Adventure
Jakarta -

Artikel terpopuler pada Jumat lalu diawali dengan Arab Saudi yang kembali melarang turis. Total ada 19 negara yang dilarang dan di dalamnya ada Indonesia.

Arab Saudi di bawah kepemimpinan Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud pada Selasa (2/2) melarang warga negara (WN) dari 20 negara untuk masuk ke wilayah Arab Saudi untuk menghadang penyebaran virus Corona. Dilansir detikTravel dari CNBC Indonesia, Jumat (5/2/2021), larangan ini berlaku sejak hari Rabu (3/2).

Lalu, artikel populer kedua datang dari pabrikan alat-alat outdoor, EIGER Adventure. Sang CEO Ronny Lukito menyatakan bahwa pihaknya bersalah atas keberatan pada ulasan seorang YouTuber.

Ronny baru sadar bahwa keberatan pada ulasan yang ditujukan pada konten kreator itu merupakan masalah serius. Dia bertanggungjawab penuh atas kritikan itu karena hal itu merupakan arahannya langsung.

Selanjutnya adalah kabar dari alat tes COVID-19 dari UGM, GeNose. Penyelenggara transportasi kereta KAI sudah resmi mengaplikasikannya.

Mulai tanggal 5 Februari 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Yogyakarta sebagai syarat untuk naik KA Jarak Jauh.

Kemudian ada bukit di Pangandaran yang lagi viral di media sosial. Jadi, berwisata ke sana tak hanya sebatas menikmati pantai.

Di Pangandaran kini terdapat kawasan wisata bukit yang sangat menawan. Kawasan ini bernama Bukit Panenjoan yang terletak di Dusun Panenjoan Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.

Terakhir adalah pemilik klub Tottenham Hotspurs Joe Lewis begitu populer di kalangan pecinta liga Inggris. Diketahui bahwa dia punya superyacht yang tak ubahnya hotel bintang 5.

Berikut lima artikel populer pada Jumat (5/2) lalu:



Simak Video "Kedubes Arab Saudi di Belanda Ditembaki!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA