Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Feb 2021 14:19 WIB

TRAVEL NEWS

Horor Penguntit di Tebing Breksi Jogja-Samudera Atlantik Melebar

Tim detikcom
detikTravel
Tebing Breksi
Tebing Breksi Yogyakarta (Foto: Visit Jogja.com/d'traveler)
Jakarta -

Traveler yang merasa dikuntit penjaga Tebing Breksi Yogyakarta jadi salah satu artikel terpopuler pada pekan ini. Pengakuannya, mereka merasa diteror uang sukarela.

Ungkapan kekecewaan itu kemudian diunggah di salah satu grup Facebook oleh akun Endah Hayati. Hingga saat ini, postingan itu sudah dikomentari sebanyak 33 ribu kali.

Kedua, ratusan hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami kesulitan ekonomi dan bahkan sudah mengalami kebangkrutan. Sebagai daerah wisata, Yogyakarta terkena hantaman keras akibat Covid-19 yang sudah berjalan selama 10 bulan terakhir.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranawa Eryana menyebutkan bahwa jumlah hotel yang gulung tikar dari hari ke hari kian bertambah.

Ketiga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diusulkan untuk melakukan lockdown akhir pekan untuk wilayah zona merah dan oranye COVID-19. Redaksi meminta pendapat pembaca.

Usul itu ditawarkan oleh Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partanonan Daulay. Saleh menjelaskan lockdown akhir pekan ini berlaku bagi kota dan kabupaten yang berkategori zona merah dan zona oranye. Setiap warga dilarang ke luar rumah pada akhir pekan.

Keempat, adalah kabar terbaru dari Arab Saudi yang melarang 19 negara termasuk Indonesia masuk ke negaranya. Berikut pernyataan resmi dari pihak Arab Saudi.

Arab Saudi di bawah kepemimpinan Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud pada Selasa (2/2) melarang warga negara (WN) dari 20 negara untuk masuk ke wilayah Arab Saudi untuk menghadang penyebaran virus Corona. Dilansir detikTravel dari CNBC Indonesia, Jumat (5/2), larangan ini berlaku sejak hari Rabu (3/2).

Terakhir, alam yang terus bergerak membuat luas Samudera Atlantik yang melebar 4 centimeter setiap tahunnya. Ini sekaligus menjauhkan jarak antar benua.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (1/2), fenomena alam itu diakibatkan oleh lempengan tektonik di bawah Amerika yang mulai memisahkan diri dari Eropa dan Afrika.

Berikut lima artikel yang paling populer pada pekan ini:



Simak Video "Proses Check In PeduliLindungi di Tebing Breksi Terkendala Sinyal"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA