Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Feb 2021 11:12 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Ada Kemeriahan Imlek di Tokyo Tower

Bonauli
detikTravel
Menara setinggi 333 meter ini merupakan salah satu landmark legendaris di Jepang. Tokyo Tower telah lama menjadi primadona dan simbol ikon pariwisata Jepang. Pada malam hari warna merahnya sangat menarik perhatian, karena menara ini menyala. Terletak di kawasan Minato, Jepang, menara ini selesai dibangun pada tahun 1958. Rengga Sancaya/detikcom.
Tokyo Tower (Rengga Sancaya)
Tokyo -

Menara satu ini jadi salah satu ikon Jepang, Tokyo Tower. Seperti landmark lainnya, Tokyo Tower tahun ini bakal sepi tanpa kemeriahan Imlek.

Dilansir dari media lokal, Imlek di Jepang pun terlihat sangat sederhana. Hanya lampu Tokyo Tower saja yang menyala.

Lampu Tokyo Tower akan dinyalakan dengan tambahan lampu karakter kanji. Lampu ini memiliki arti Harapan dan akan diproyeksikan di dek observasi utama.

Ini sebagai lambang persahabatan yang terjalin antara Jepang dan Tiongkok. Sekaligus mewakili keinginan dunia untuk memberantas Covid-19.

Yang menarik, proyeksi lampu karakter kanji ini adalah yang pertama kalinya dibuat oleh Tokyo Tower. Apalagi ini khusus Tahun Baru Imlek.

Tak ada pertunjukan panggung, barongsai, kedai makanan, dan berbagai kemeriahan Imlek lainnya. Hanya ada pidato dari empat duta besar tentang hubungan kedua negara yangg akan disiarkan melalui Youtube.

Tokyo Tower dulunya adalah menara tertinggi di Jepang yang berdiri pada tahun 1957. Menara ini awalnya adalah menara pemancar sinyal televisi.

Karena keberadaannya yang menjulang tinggi, Tokyo Tower akhirnya dikenal sebagai landmark dari Jepang. Selain sebagai pemancar sinyal, kini Tokyo Tower dijadikan sebagai salah satu tempat wisata menarik di Jepang.

Menara merah ini punya dua lantai observasi utama dan di lantai observasi khusus. Wisatawan bisa menikmati Kota Tokyo dari ketinggian. Ada pemandangan 360 derajat yang diberikan oleh menara merah ini. Saat malam, pemandangannya sangatlah cantik.

Tak hanya itu, Tokyo Tower juga dilengkapi dengan toko-toko suvenir. Mulai dari kaos, aksesoris, kue Jepang sampai maskot Tokyo Tower. Tapi yang paling dicari adalah Tokyo One Piece Tower. Inilah surga bagi pecinta komik One Piece.

Akses menuju Tokyo Tower sangatlah mudah. Dari stasiun Tokyo, traveler bisa naik kereja JR Keihin Tohoku Line atau JR Yamanote Line ke Hamamatsucho Station. Kamu tinggal berjalan sekitar 15 menit dari pemberhentian.



Simak Video "Daya Tarik Kuil Kiyomizudera di Kyoto yang Memikat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya