Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Feb 2021 15:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kangen Wisatawan, Spiti Valley di Himalaya Akhirnya Buka

Bonauli
detikTravel
Dikelilingi pegunungan Himalaya, Spiti Valley merupakan kawasan di India Utara yang menawarkan keindahan dan keberagaman. Penasaran?
Spiti Valley (Grandyos Zafna)
Himachal Pradesh -

Kabar baik datang dari Spiti Valley di Himalaya. Lembah indah ini akhirnya mau terima wisatawan lagi.

Spiti Valley adalah kawasan di India utara yang dikelilingi Pegunungan Himalaya. Punya struktur gurun yang dingin, Spiti Valley memberikan pemandangan yang berbeda dari pegunungan lain.

Selain punya pemandangan indah, Spiti Valley juga punya biara favorit Dalai Lama namanya Key Monastery. Belum lagi, desa-desa kecil di sana. Karena keunikan atraksi ini Spiti Valley jadi buruan untuk traveler dunia.

Namun di tengah pandemi, Spiti Valley juga menutup pintu sementara waktu. Sampai akhirnya Spiti Valley memutuskan kembali menerima wisatawan mulai 17 Februari 2021.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Spiti Tourism Society. Dilansir dari Times Travel, para pelaku bisnis perhotelan, panchayats, agen perjalanan, mahuila mandal dan tokoh masyarakat telah bersama-sama memutuskan untuk membuka kembali lembah Spiti untuk pariwisata.

Rupanya tanpa kehadiran wisatawan, lembah ini rasanya sepi. Sehingga mereka siap untuk menyambut wisatawan kembali.

Seperti kawasan wisata lainnya, pembukaan Spiti Valley diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat. Pedoman yang dikeluarkan oleh pihak Spiti Valley adalah berikut ini:

1. Wisatawan tidak diizinkan untuk memasuki Desa Khibber dan habitat satwa liar Khibber. Pihak desa telah memutuskan belum menerima wisatawan untuk saat ini.

2. Operator tur memastikan bahwa semua wisatawan yang pergi telah melakukan tes PCR 72-96 jam sebelum mencapai Spiti Valley.

3. Semua yang masuk ke Spiti Valley secara mandiri, termasuk pengemudi harus melapor ke rumah sakit pemerintah untuk mengikuti tes cepat.

4. Hotel dan homestay perlu memastikan bahwa semua tamu telah diuji sebelum mereka keluar dari sana.

5. Wisatawan harus melakukan jaga jarak dengan cara apa pun dan selalu memakai masker.

6. Wisatawan diminta untuk menjaga diri dan memastikan keamanan penduduk setempat.



Simak Video "Hotel Terjangkau dan Instagramable, ibis Styles Bandung Grand Central"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA