Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Feb 2021 17:55 WIB

TRAVEL NEWS

Sah! Airbnb Izinkan Tuan Rumah Cek Kesehatan Tamu

Syanti Mustika
detikTravel
Aplikasi berbagi Airbnb.
Ilustrasi AirBnB (iStock)
Jakarta -

Airbnb mengizinkan pemilik rumah atau host untuk mengetahui kondisi kesehatan tamunya. Itu untuk meminimalkan penularan Covid-19.

Diberitakan Travel+Leasure, Sabtu (13/2/2021), Airbnb mengesahkan protokol kesehatan itu untuk mengonfirmasi bahwa tamu tidak memiliki gejala Covid-19 dan belum terpapar virus.

Kebijakan itu memungkinkan tamu Airbnb untuk menyerahkan pernyataan mereka bebas dari gejala umum Covid-19 sebelum check-in. Program itu belum merata di seluruh dunia, baru diterapkan di beberapa kota tertentu.

Selain itu, Airbnb juga belum memastikan start waktu aturan itu diterapkan.

"Alat ini adalah bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk kesehatan semua pemangku kepentingan kami," dalam penjelasan Airbnb.

"Pengesahan Keamanan Kesehatan dibangun di atas fondasi ini untuk membantu memberdayakan komunitas kami untuk menjadi tuan rumah dan bepergian secara bertanggung jawab, kapan dan di mana diizinkan untuk terhubung kembali dengan keluarga, orang yang dicintai, atau menemukan kelonggaran di masa-masa sulit ini."

Nantinya, tamu yang merasa sakit sebelum check-in dapat membatalkan reservasi dengan pengembalian dana penuh sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Alat ini akan dikembangkan dengan pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS. dan Organisasi Kesehatan Dunia. Juga didasarkan pada pedoman serupa yang diluncurkan bagi para tamu untuk membuktikan bahwa mereka akan mematuhi peraturan wilayah setempat.

Pandemi virus Corona telah memaksa Airbnb untuk memikirkan kembali beberapa kebijakannya dan mengeluarkan protokol keselamatan. Termasuk mewajibkan tamu dan tuan rumah untuk mengenakan masker saat bertemu.

Perusahaan juga merilis pedoman pembersihan baru, yang merinci semuanya mulai dari praktik ventilasi hingga cara menggunakan disinfektan dan daftar periksa pembersihan khusus.



Simak Video "Lagi, Sejumlah ABG di Jambi Terjaring di Kamar Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA