Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Feb 2021 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

3 Maskapai Ini Terbangkan Pesawat yang Awaknya Divaksinasi Semua

Merasakan Kelas Ekonomi Rasa Bisnis Singapore Airlines di pesawat A350-900 dari Singapore ke Brisbane, Australia
Foto: Singapore Airlines (Melissa Mailoa/detikTravel)
Singapura -

3 Maskapai asal Singapura mengoperasikan penerbangan dengan awak kabin yang sudah divaksinasi Corona semua, dari mulai pilot hingga pramugari.

Tiga maskapai asal Singapura itu adalah Silk Air, Scoot dan Singapore Airlines. Ketiganya masuk ke dalam Grup Singapore Airlines.

Penerbangan pertama yang beroperasi dengan awak kabin yang telah divaksinasi Corona secara lengkap adalah penerbangan Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ956. Pesawat itu berangkat dari Singapura menuju Jakarta, Indonesia pada Kamis (11/2) pada pukul 09.30 waktu setempat.

Kemudian penerbangan selanjutnya adalah Scoot TR606 yang terbang dari Singapura menuju Bangkok, Thailand pada pukul 09.30 waktu setempat.

Terakhir, maskapai SilkAir dengan nomor penerbangan MI608 yang akan berangkat menuju Phnom Penh, Kamboja dari Singapura pada pukul 16.30 waktu setempat.

Ketiga maskapai grup Singapore Airlines itu pun jadi salah satu maskapai penerbangan pertama di dunia yang mengoperasikan mengoperasikan penerbangan dengan pilot dan awak kabin yang telah divaksinasi Corona secara lengkap.

Goh Choon Phong, Chief Executive Officer (CEO) Singapore Airlines pun mengatakan, bahwa vaksin Corona akan jadi kunci pulihnya industri penerbangan seiring meningkatnya kepercayaan diri traveler untuk terbang.

"Kami sangat terinspirasi oleh tingginya tingkat penerimaan vaksin dari rekan-rekan kami. Vaksinasi akan menjadi kunci untuk pembukaan kembali perbatasan dan untuk meningkatkan kepercayaan perjalanan, seiring dengan mekanisme pengujian yang kuat dan langkah-langkah manajemen yang aman dan menyangkut banyak aspek baik di darat maupun di udara," kata Choon Pong dalam keterangannya, Minggu (14/2/2021).

Pemerintah Singapura sendiri memprioritaskan sektor penerbangan dalam kegiatan vaksinasi di negaranya. Hal itu mencerminkan pentingnya sektor penerbangan, dimana Grup SIA memegang peran krusial dalam pemulihan ekonomi Singapura dalam perang melawan pandemi Covid-19.

Awak pesawat dalam Grup Singapore Airlines telah menanggapi kegiatan ini dengan sangat positif, dengan lebih dari 90% awak kabin dan pilot telah mendaftar untuk mendapatkan vaksin hingga saat ini.

"Mereka menawarkan perlindungan yang lebih besar bagi karyawan kami dan memberikan lapisan jaminan tambahan bagi pelanggan kami," pungkas Choon Pong.



Simak Video "Murka Singapura Disebut Surga Koruptor Oleh KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA